CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 01 Oktober 2011

destiny part 5

mama dan oikpun sampai di rumah dea
''tante oiiikk..''panggil deva
''hallo sayang,,lama gak ketemu kita''ujar oik
''tante oik,,tante bisa main basket gak tante..??deva bisa main basket loh tante,,''seru deva
''ohya,,tante mau liat dong,,''kata oik
''kita ke lapangan basket yuk tante,,papah udah bikinin deva lapangan basket loh..''devapun mengajak oik bermain
''mamah,,nenek,,deva sama tante oik main di taman belakang ya..''pamit deva
''iya sayang...dek,,jagain deva loh''pesan dea pada oik
oik dan devapun bermain di taman belakang sedangkan dea dan mama mengemasi barang-barang.


''ik mama berangkat ya sayang,,''pamit mama
''iya ma,,''
''kamu baik-baik di rumah,,mama mungkin nginep seminggu di sana..''ujar mama lagi
''sip boos.. :D''
mamapun berangkat menuju bandara karna kak dea sudah menunggu di sana.
Oikpun kembali ke ruang makan untuk melanjutkan sarapannya yang tertunda karna mengantarkan mama sampai depan rumah
''ampun,,hari ini gue berangkat pake apa..??kalau nunggu mang udin,,riwayat kagak aman gue..''gumam oik
''ah iya,,alvinkan belum berangkat..''gumamnya lagi,iapun mengirim sebuah sms ke alvin

to:alpin..alpin :p
pin,,gue nebeng yak,,mang udin lagi nganter nyokap gue ke airport.. XD

from:alpin..alpin :p
iye,,gue bentar lagi mau berangkat,,lo tunggu di depan pagar rumah lo aja yo..,,

to:alpin..alpin :p
siipp...

Oikpung mengambil dua lembar roti tawar dan mengoles selai di atasnya.
''mbok..aku berangkat ya,,assalamualaikum..''pamit oik
''iya non,,waalaikumsalam..''jawab sik mbok

sesampainya di sekolah.
Oik dan alvin berjalan menyusuri koridor,
''bentar lagi ujian,,trus lulus deh,,lo mau ngelanjutin ke mana pin..??''tanya oik
''eh taplak(?),,nama gue alvin,,bukan apin..''ujar alvin tak merespon pertanyaan oik
''yee,,sama aja itu mah,,cuma beda 'v' sama 'p' doang juga.. :p''kata oik
''tapikan juga beda..oik sayang..''kata alvin gemas
''itu panggilan sayng gue buat elo apin sayang..''jawab oik
''ah tau ah,,gue mau ngambek aja..''kata alvin
''ngapain mau ngambek bilang dulu..''kata oik
''kalian pada ribut aja sih..''gita ikutan nimbung
''loh,,ini udah di kelas yak..??''tanya oik
''menurut lo,,??ya kelas lah masa rumah sakit(?) ''kata gita gemas sama oik
''elo sih pin,,ngajakin gue ribut,,yang si bahas cuma huruf 'v' sama 'p' doang..''oik menyalahkan alvin
''loh,,kok larinya ke gue,,ngapain juga lo ngomong sama gue,,kan ceritanya gue lagi ngambek,,huh..''kata alvin lalu duduk di kursinya dan memasang headphonenya

''anak-anak,,karna seminggu lagi kita sudah ujian maka  dari hari ini kita akan membahasah soal-soal yang di prediksi akan keluar di ujian nanti,,dan jam pelajaran kalian di tambah,,jadi dari hari ini kalian akan pulang lebih lambat dari biasanya,,sekitar jam 4 sore''ujar bu winda
kelaspun menjadi riuh..
''sttt..harap tenang semua..jam istirahat kalian juga akan di tambah ''splanjut bu winda
''horeee...''sorak siswa-siswi
''harap tenang semua..karna bu uchi ada urusan dan terlambat datang jadi jam pelajaran ibu di majukan,,sekarang keluarkan buku b.inggris kalian dan kerjakan soal ini..''bu windapun membagikan soal ke seluruh siswa
''soal yang kalian tidak mengerti silahkan lingkari nomor soalnya nanati kita bahas bersama''kata bu winda sambil berjalan membagikan soal.

''Assalamulaikum oik pulang...''teriak oik begitu memasuli rumah
''ik,,kamu itu yah,,cewek itu yang anggun,,gak usah teriak-teriak,,kayak di hutan aja..''omel seorang lelaki dewasa yang sekarang sudah berdiri di hadapan oik
''papa..''teriak oik lalu memeluk papanya
''katanya papa pulang minggu depan,..??''tanya oi sambil melepas pelukannya
''tadinya sih gitu,,tapi tugas papa sudah ada yang menggantikan jadi papa bisa pulang..''jawab papa sambil berjalan menuju meja makan
''owh,,''oik mengikuti papanya dari belakang
''kamu ganti baju dulu sana,,kita makan bareng,,papa tunggu..''ujar papa yang sudah duduk di meja makan
''siap bos..''oikpun berlari ke kamarnya dan lang sung berganti pakaian tak sampai 5 menit,,oik sudah berada di meja makan dengan pakaian santainya
''papa besok mau ke banjarmasin,,kamu mau ikut..??''tanya papa
''yah..oik udah mau ujian pa,,sayang banget kalau sehari aja gak masuk..padahal oik mau banget ikut,''ujar oik
''owh,,ya udah..belajar yang rajin yah biar hasil ujian kamu memuasakan''semangat papa
''siap komandan.. :D''ujar oik
merekapum makan sian sambil mengobrol


tak terasa seminggu lagi para siswa dan siswi kelas 9 akan menghadapi ujian,semuapun melakukan per siapan ujian masing-masing,,
begitu juga oik dia tidak pernah membuang waktu belajarnya sedikitpun karna dia ingin mendapatkan hasil yang memuasakan.


''huuuaaa akhirnya selesai juga ujian kali ini..''teriak oik,,ya hari ini adalah hari terakhir ujian
''ada yang mau jalan gak nih besok,,gue mau refreshing nih..''ujar oik,sekarang ia,gita,debo ourel dan alvin sedang duduk di kantin sedangkan bastian sedang memesan makanan
''boleh juga,,besok pake mobil gue aja,,ntar gue jemput kalian ya..''kata debo
''boleh juga,,besok jam 10 ya..''kata gita
''woke..''ujar yang lain bersamaan
''makanan datang..''kata bastian
merekapun menyantap makanan yang sudah mereka pesan sambil membicarakan tentang besok.


''Kita mencara  ya,,gue sama gita,,bastian sama ourel,,oik sama alvin..
Ntar kita ngumpul di caf,,ntar gue sms kalian..''ujar debo,sekarang mereka sedang berada di transudio bandung*benerkagak gitu tlisanya..*
''siip..''ujar yang lain merekapun berpencar
''lo mau naek ape ik..??''tanya alvin
''gue lagi gak mood maen nih vin,,lo aja deh yang main..''jawab oik
''masa gitu,,kalau gue main sendiri gak asik,,kita jalan aja yuk,,nyari cemilan gitu,..gue males kalau main sendiri..''ujar alvin
merekapun memutuskan untuk berjalan-jalan saja.

''Gak kerasa gue udah setahun di indo,,''gumam alvin
''indo asik kan..??''tanya oik
''asik banget,,gue suka tinggal di indo,,tapi sayang habis acara perpisahan ntar gue bakalan pindah ke new york..''ujar alvin
''pasti bokap loe kena tugas lama di sana..??''tanya oik
''iya,,mungkin gue bakalan ikut bokap gue dulu..''jawab alvin
''emang nyokab loe gak ikut k NY..??tanya oik
''keluarga gue itu brokendhome ik..''jawab alvin
''ups,,sorry..gue gak tau..''kata oik
''gapapa kok''kata alvin
''tapi mungkin kita susah buat ngumpul kayak gini kalau gue balik dari NY ntar..''ujar alvin
''kenapa,,katanya lo bakalan balik lagi k indo..''oik bingung
''gue bakalan ikut sama nyokab,,''ujar alvin
''emang nyokab lo di mana..??''tanya oik
''nyokab gue udah pindah,,tapi gue gak tau dia pindah kemana..''ujar alvin
''kok bisa gitu??''tanya oik
''gue lost contact sama nyokab,,terakhir gue ketemu sama dia sebelum gue pindah ke jakarta..''cerita alvin
''owh,,lo yang sabar ya,,walaupun kita gak bisa ngumpul-ngumpul kayak gini,,kitakan masih bisa telponan,,smsan,,internetan..kita tetep jadi sahabar lo kok pin.. :)''semangat oik
''thanks ya,,lo emang terrrbaiiik oik sayonggg...''ujar alvin sambil mencubit pipi chubby oik
''appiiiinn..sakit.. :3''ujar oik
''hehe..piisss yak.. :D''kata alvin
''tuh anak-anak udah pada ke sini''ujar alvin
''oikpun menengok kebelakan dan melambaikan tangan pada sahabat-sahabatnya itu.


Hari ini pengumuman kelulusan,seluruh siswa kelas 9 sudah berkumpul,mereka sedang menanti di tempelnya pengumuman di mading.
''semoga gue lulus...semoga gue lulus...semoga gue lulus...semoga gue lulus...semoga gue lulus...semoga gue lulus.....''bastian komat-kamit sambil mondar-mandir
''lo bisa diem gak,,gue iket juga nih anak satu''ujar debo
''tau nih,,kita lagi deg-degan juga,,elo gak bisa tenang gitu,,kita juga gelisah jadinya..''ujar oik
bastianpun duduk di samping ourel
''hoi,,pak duta udah keluar dari ruang kepsek''teriak seorang siswa laki-laki
seluruh siswa yang mendengarpun langsung berjalan menuju mading dan berkumpul di sana.
.
.
.
Bersambung..

###

0 komentar:

Posting Komentar