CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 29 Maret 2012

just one love -part 1-


''oiikkk...''teriak sivia yang baru memasuki kamar oik
''heemmm...''gumam oik yang masih bergelut di kasur bersama bental dan gulingnya.
''ik..??''panggil sivia yang sudah duduk di sofa kamar oik sambil mengambil majalah .
''ape sih vi...??''ujar oik malas
''temenin gue yuk..''ajak via
''kemana..??gue lagi males kemana-mana nih..''ujar oik yang masih bergelut(?)dengan bantal guling.
''udah deh lo mandi dulu,,ntar baru gue cerita..''suruh via.
''tapi gue ada janji..''sela oik
''gak lama ini kok..si kakak tersayng lo itu pasti ngerti deh,,ntar gue yang minta ijin ke dia kalo lo telat dateng ntar..''ujar via
''yaudah bentar..''oik lalu bangkit dari tempat tidur dan mengambil pakaiannya dalam lemari lalu memasuki kamar mandi.
10 menit kemudian oik selesai mandi
drrttt..dddrrrttt...
Handphone oik bergetar.

''Ik handphone lo getar nih..''ujar via,oik cepat-cepat mangambil handphonenya.

''hallo..kenapa kak..??''
''...''
''yaahhh..kok gak jadi...''
''...''
''yaudah deh,,,gapapa..selesain kerjaan situ aja dulu..ntar kalau ada waktu luang baru kita jalan..''
''...''
''iyaaa..gapapa..''
''...''
''bye..love you to..''

''pasti kak cakka..''gumam via
''emang kak cakka.. :p''ujar oik yang mendengar gumaman sivia
''sekarang cerita..''ujar oik sambil meletakkan handphonenya di atas meja yang bersampingan dengan sofa lalu duduk di sebelah via
''jadi,,ceritanya gue di jodohin sama nyokap gue..''ujar via lirih
''trus,,lo terima perjodohan itu..??''tanya oik
''gue gak bakalan terima kali,,''jawab via
''lah,,trus apa masalahnya..??''bingung oik
''masalahnya,,gue gak bisa nolak gitu aja..malahan hari ini gue di suruh nyokab buat nemuin si cowok yang mau di jodohin ke gue itu,,''cerita via
''yaudah temuin aja,,bilang kalo lo gak mau di jodohin sama cowok itu,,trus bilang aja lo udah punya cowok..beres kan..''saran oik
''ngomong sih gampang..''dumel via
''emang gampang kan,,bilang aja 'gue gak mau di jodohin sama lo,,gue harap lo juga gitu.jadi kita bisa kerjasama buat ngebatalin perjodohan ini'gak susah kan..??''ujar oik
''buat lo gampang,,lah gue..??susah banget ngomong gitu ik..''rengek via
''ya elah,,tinggal ngomong doang via..''ujar oik
''temenin gue ya...ntar kalau gue kehabisan kata gimana..??''pinta via
''kalau lo kehabisan kata ya tinggal beli lagi vi,,gampang kan..''ujar oik
''oikk,,seriusan ini..''rengak via
''yaudah deh gue temenin...bentar gue ganti baju dulu..''ujar oik
''asseekk..''sorak via.
Oikpun membuka lemari bajunya lagi dan mengambil beberapa lembar pakaiannya dan masuk ke kamar mandi untuk ganti baju .

20 menit kemudian oik dan sivia sampai di sebuah cafe tempat sivia janjian dengan anak teman mamahnya yang rencananya akan di jodohkan dengannya.
''via,,anak temen nyokap lo itu ciri-cirinya gimana..??''tanya oik yang mengedarkan pandangannya ke setiap sudut cafe
''Bentar deh,,gue sms dia dulu..''ujar via
''ik,,katanya dia make kemeja hitam,,di meja nomer 18 ik..''ujar via yang membaca sms balasan dari orang yang ingin di temuinya itu.
Merekapun menuju meja nomor 18,diasan sudah ada seorang cowok dengan kemeja hitam yang duduk dengan santainya sendirian.
''nathan..''panggil via sambil menepuk pundak cowok tadi.(ceritanya oik sama via di belakangin sama si cowok itu)
cowok itupun menoleh kepada orang yang menepuk pundaknya tadi
''via..??''ujar cowok itu kaget karna melihar 2 orang cewek yang dia kenal.
''iya,,gue via..tapii..gue kayak familiar banget ya sama muka lo..''ujar via sambil mengingat-ingat
''dia kak alvin,,kakak kelas kita..ketua tim sepak bola..gimana sih lo,,masa gak tau''bisik oik
''oiya..''sivia menepok jidatnya pelan
''duduk dulu deh..''suruh alvin
oik dan viapun duduk di samping dan depan alvin
''jadi kak alvin yang mau di jodohin sama gue..??''tanya via
''lo sivia azizah..??''tanya alvin
''iyaa...kak alvin jonathan..''jawab sivia
''gue pikin oik yang mau di jodohin sama gue..haha..''ujar alvin
''yeee..geu mah gak suka sama yang namanya PERJODOHAN gak asyik banget deh..mending nyari cowok sendiri lebih passs gitu..haha..''cerocos oik
''ah,,elu..iya deh tau..yang udah punya KAK CAKKA..''goda via
''apaan sih vi..''oik malu
''haha..''via tertawa puas,alvin hanya tersenyum tipis.
''kak,,kita sekongkol aja gimana..??''tanya via pada alvin
''maksud lo..??''alvin tak mengerti
''yaa..kita pura-pura setuju gitu sama perjodohan ini,,kak alvin belum punya cewek kan..??''ujar via
''belom..''jawab alvin sekenanya
''nah,,makanya itu..perjodohan ini bakalan di batalin kalau salah satu di antara kita udah punya pacar,,kalau gue gak mungkin ya..karna nyokap gue gak suka sama cowok gue,,makanya gue di jodohin sama lo..''jelas via
''ooohh..gitu..okeh gue ngerti..''ujar alvin sambil menganggukkan kepala
''okeh sipp..''ujar via
''udah bereskan via..??''tanya oik
''udah,,kenapa..??''jawab dan tanya via
''gue ada janji nih,,lo mau pulang atau di sini dulu..??''tanya oik
''eemm..lo bisa naik taksi kan..??gue masih mau ngobrol sama kak alvin,,''ujar via
''yaudah kalau gitu gue minta jemput sama dia aje..hehe.. :D''ujar oik
''hhuuu..dasor lo..''via sambil mendorong oik pelan
''yaa..gapapa kali..''ujar oik.
''gue jadi kacang yee..disini..''sindir alvin
''ehheehehe..''cengir oik
''maap kak..''ujar via.
Mereka bertigapun mengobrol santai.

tak lama kemdian..
''via..gue duluan ya..dia udah nungguin di depan..''pamit oik
''iyaa..hati-hati lo..''pesan via
''iyaa..kak gue duluan..''pamit oik pada alvin
''oh iya..''jawab alvin

''ngapain di cafe..??''tanya cakka,ketika oik sudah duduk manis di sampingnya
''nyuci piring.. :D''jawab oik asal
''serius oik cahya..''ujar cakka
''iyaaa...cakka kawekas..''balas oik
''berani ya kamu..''ujar cakka,lalu menaikan kecepatan mobilnya
oik sontak langsung berteriak ''kak caaaakkkaaaa...ihh,,rese deh ya.''oik manyun
''ih kamu cantik kalau mukanya kayak gitu hahaha..''ledek cakka,oik makin manyun(?)
''kak cakka ih,,yaudah kalau di ledek terus gak jadi jalan deh,anterin oik pulang aja..''ujar oik
''iya deh gak ngeledek  lagi''cakka mengalah

***
oik menyusuri koridor yang sudah agak ramai karna memang dia agak telat bangun.
''oik,,''panggil seseorang,oikpun menengok
''oh,,kak alvin''sapa oik
''bareng kekelas yuk,,kan searah''ajak alvin
''boleh''merekapun berjalan melewati koridor menuju kelas bersama tak jarang beberapa anak melirik mereka.
''kak kok anak-anak pada ngelirik kita sih..??''tanya oik
''mungkin heran aja,,kan mereka gak pernah liat kita akrab kayak gini..''jawab alvin
''iya juga sih''respon oik


''oikkk...''teriak via lebay ketika oik memasuki kelas
''apaan sih vi,,pake teriak-teriak gaje kayak gitu..''ujar oik
''gue perlu bantuan lo,,pllliiissss bantu gue ya,,plis..plis..pliss banget..''mohon via
''bantuin apa emangnya..''tanya oik
viapun bercerita bla..bla..bla..
''kalau hari ini gue gak bisa via..''tolak oik
''yah oik,,lo tau kan waktu gue buat ketemu sama dia jarang banget,,tolongin gue dong ik..''mohon via lagi
''gua udah ada janji sama kak cakka via..masa gue batalin''oik memberi penjelasan
''ayo lah ik,,lo ketemu sama kak cakka kan tiap hari,,lah gue..ayo dong ik..''mohon via dengan wajah melasnya
''yaudah deh,,demi sahabat gue nih,,tapi ntar kalau kak cakka ngambek lo yang tanggung jawab ya,,awas lo''ancam oik
''iya..makasih ya oik ku sayang''ujar via
''oik itu punya cakka..:p''seru oik
''haha..iya deh..iya deh..''kata via

***
''woy cakka..''sapa iel
''eh,,iel,,kapan balik lo..??''tanya cakka
''kemaren malem gue balik..hehe..''jawab iel
merekapaun mengobrol lama
''kka lo di panggil ke ruangan guru noh..''ujar seorang cowok memberitahu
''hah,,ngapain gue di panggil..''cakka bingung
''lo bkin onar kali kka..''jawb iel
''orang gue gak ngapa-napain kok..lagi males ngerjain orang gue..''ujar cakka
''haha..yaudah sono ke ruang guru,,ntar di marahin lagi lo,,gue juga mau masuk nih ada kelas soalnya bentar lagi''suruh iel
''yaudah,,ntar di kantin..''pamit cakka
''okeh..''balas iel
cakkapun berjalan menuju ruang guru.

''napa lo kka,,''ujar iel begitu cakka duduk di sampingnya,mereka sedang berada di kantin.
''bu oky nyuruh gue buat gantiin si debo di acara pertukaran pelajar gitu,,''ujar cakka
''bagus dong,,pertukaran pelajar itu seru kka,,lo pasti bakalan ketagihan deh..''ujar iel
''emang kemana kka..??''tanya iel
''ke paris 1 bulan..lo tau,,gue paling males ikutan kayak begituan ribet tau..''keluh cakka
''emang di kampus ini gak ada anak-anak yang pinter lagi ya sampe gue yang harus ikutan pertukaran pelajar..''omel cakka
''ya elo taukan sekarang kampus kita lagi banyak kegiatan..ya ikutin ajalah kka..itung-itung nyari pengalaman gitu..''iel mensupport cakka
''jadi kapan lo berangkat..??''tanya iel
''besok..''jawab cakka singkat
''hah..besok..''iel kaget,cakka hanya mengangguk lesu
''eh,,gue pulang duluan ya..mau packing nih..''pamit cakka dengan tidak semangat.

Malamnya cakka menghubungi oik
on the phone : on
c : hallo
o :hallo kak
c :kok suaranya lesu gitu,lagi apa..??
O :lagi istirahat oik capek banget seharian ini kak
c :owh,,yaudah..kalau gitu kamu istirahat aja,,kayaknya kamu capek banget tuh..night sayang..happy nice dream..love you..
O :love you to
on the phone : off
karna oik kecapekan cakka memutuskan untuk mengabari oik  besok pagi sekalian mengantar oik.

Paginya..
''misi tante..oik udah berangkat..??''tanya cakka sopan pada mamah oik
''oiknya udah berangkat cakka,,tadi pagi-pagi dia di jemput sama via..''jawab mamah oik
''ohh,,yaudah tante kalau gitu cakka permisi dulu..assalamualaikum..''pamit cakka di sertai dengan salim ke pada mamah oik
''iya..''jawab mamah oik
cakkapun memasuki taksi dan menuju airport karna jadwal keberangkatanya jam 8 cakka tidak punya waktu lagi untuk pamitan kepada oik.iapun memutuskan untuk menelpon oik ketika sudah sampai di paris.

Oik sedang duduk di kantin sambil memainkan jus yang ada di depannya dan sesekali ia melirik ke arah handphone yang ia letakkan di samping gelas.
''ik,,kenapa lo,,kok kayaknya gelisah banget..''via membuyarkan lamunan oik
''kak cakka kok seharian ini gak ngehubungin gue ya..''ujar oik lesu
''mungkin tugasnya banyak banget kali..''hibur via
''gak mungkin vi,sebanyak-banyaknya tugas dia pasti dia nyempatin ngehubungin gue..apa mungkin dia marah gara-gara kemaren gue ngebatalin janji jalan sama dia ya..''duga oik
''kak cakka gak akan segitunya kali ik..lo positif thinking aja ya..''sekali lagi via mencoba menghibur oik
''hari ini gue mau jalan sama kak iel,,lo temenin kak alvin ya..pliisss...''pnta via
''ahelah lo via..yaudah deh..''oik pasrah

sepulang sekolah oik bertemu iel di depan sekolah
''kak iel..''sapa oik
''oh,,hy ik..apa kabar..''balas iel
''so bad kak..''jawab oik
''kenapa,,gara-gara di tinggal cakka ya..''tebak iel
''ditinggal..??''oik bingung
''kak..''via datang
''hy,,eh ik duluan ya..''pamit iel
''ik gue duluan,,ntar kalau gue udah pulang gue sms okeh..''pamit via
''oke..''jawab oik
tak lama setelah iel dan via pergi alvinpun datang.
''cabut sekarang..''tanya alvin
''ayo..''jawab oik lalu masuk ke mobil alvin.
Skip..

Malam harinya..
Oik memegangi handphonenya dengan gelisah..
''kok kak cakka gak ngehubungin gue hari ini yah..''ujarnya,
terlintas dipikiran oik tentang perkataan iel tadi siang di depan gerbang.rasa penasaranpun muncul ''apa gue telpon iel aja ya..''gumamnya
setelah berpikir beberapa saat oikpun memutuskan untuk menelpon cakka lebih dulu,tapi tidak ada jawaban oleh cakka.yang terdengar hanya suara seorang wanita dengan sahutan''nomor yang ada tuju sekarang sedang tidak aktif atau berada di luar jangkauan silahkan coba beberapa saat lagi..''sudah berpuluh-puluh kali oik menelpon.tapi,hanya sahutan itu yang terdengar.
''aduh,,kenapa nih..kok nomernya kak cakka gak aktif sih..''ujar gelisah
''apa gue hubungin iel aja ya..''pikirnya

on the phone : on
o :hallo,,yel
g :iya,,kenapa ik..??
O :yel bisa ketemu sekarang gak,ada yang mau gue tanyain nih
g :emang mau nanya apa..??lewat telpon gak bisa..??
O :gue maunya ketemu
g :yaudah deh iya,,ketemu dimana..??
O :di purple cafe sekarang,gpl ya..
G :yaudah,,5 menit lagi gue nyampe sana

on the phone :off


''sorry lama..''ujar iel
''iya gapapa..''jawab oik
''mau nanya apa emang..''tanya iel
''lo tau kak cakka kemana..??kok dia gak ngehubungin gue ya seharian ini..''cerita oik
''loh,,emang dia gak pamit atau ngasih tau lo gitu..''ujar iel dengan nada keget
''enggak,,dia gak ada ngomonga apa-apa sama gue,,tadi malem dia ngajakin gue jalan sih,,tapi gue kecapean gak jadi deh..''ujar oik
''jadi...lo gak tau apa-apa..''tanya iel
''gak tau apaan..??''oik bingung
''cakka gak cerita apa-apa gitu sama lo..??''tanya iel lagi
''cerita apaan sih kak..jangan bikin gue penasaran deh..''rengek oik
''cakka lagi ngejalanin pertukaran pelajar selama sebulan di paris..''ujar iel
''apa..??kok dia gak bilang ke gue sih..''kaget oik
''beneran dia gak ngasih tau lo..??''tanya iel
''gak,,dia gak kasih tau gue..''ujar oik,terlihat dari raut wajhnya ia kecewa dan menyesal
''mungakin waktu itu kak cakka mau pamitan sama gue..''pikir oik
''dia berangkatanya kapan kak..??''tanya oik
''jam 8.30 tadi pagi,,mungkin dia bakalan ngehubungin lo pas elo sampe di paris nanti ik..''hibur iel padahal ia sendiri juga gelisah nungguin contact dari cakka yang sampe sekarang belum ada kabar.
''yaudah mending sekarang kita pulang aja deh gue anterin lo pulang,,ini udah malem ik,..ntar kalau cakka ngehubungin gue bakalan gue suruh dia buat ngehubungin lo..yah..''ujar iel
''iya deh,,tapi janji ya lo bakalan nyuruh dia buae ngehubungin gue..''oik memastikan
''iya,,gue janjin..''iel meyakinkan

seminggu setelah keberangkatan cakka ke paris.tapi,tak ada kabar sedikitpung tentang dia.
Hari ini iel memutuskan untuk bertanya pada pihak kampus tentang kabar cakka.
''misi bu..''ucap iel sopan
''oh,,iya..masuk..ada apa ya gabriel..??''suruh dan tanya bu winda
''saya cuman mau nanya bu,,cakka kabarnya gimana ya,,udah seminggu sejak dia pergi ke paris dia gak pernah ngasih kabar bu..saya khawatir jadi saya nanya ke ibu..''ungkap iel
''ibu juga belum dapat kabar dari cakka langsung gabriel,,tapi pihak kampus di sana sudah mengkonfirmasi bahwa cakka sudah berada di sana,,mungkin dia masih sibuk karna baru awal-awal ini kan dia di sana,,''ujar bu winda
''ibu punya nomer telpon universitas di gak bu,,saya mau nelpon cakka,,soalnya nomernya gak bisa di hubungin bu..''pinta iel
''maaf gabriel,,kalau untuk nomer telpon universitas di sana ibu gak bisa ngasih,,itu privasi''tolak bu winda
''oh,,gitu ya bu..yaudah saya permisi dulu bu..''pamit iel tampak kekecewaan terukir di wajahnya.

''hey,,kok sendirian aja sih..''sapa alvin pada oik yang lagi melamun sendirian di taman belakang sekolah
''eh,,elo kak,,''respon oik
''lagi mikirin apaan sih..''tanya alvin
''kak alviiiiiin...dicariin kemana-mana juga taunya di sini,,temenin aku ke kantin yuk..''oceh zevana sambil menarik paksa alvin
''apa-apaan sih lo ze..''bentak alvin sambil melpaskan tarikan tangan zeva dengan kasar
''ih,,tadi pagikan kak alvin janji bakalan nemenin zeze ke kantin,,lupa ya..''oceh zeva lagi
''emm,,kak gue duluan ya..''pamit oik
''ze gue duluan..''pamit oik pada zeva
''oke,,dah oik..''balas zeva
''ayo kak,,zeze udah laper nih,,kak alvin yang traktir ya..''ujar zeva kembali menarik tangan alvin dan menyeretnya(?)ke kantin

''heh,,lo..''cegat seseorang yang berdiri di depan pintu toilet pada oik yang ingin  keluar dari toilet
''saya kak..''oik memastikan bahwa dirinya yang di maksud oleh kakak kelas itu
''yaiyalah elo,,emang di sini ada siapa lagi selain gue sama lo..''ujar kakak kelas itu,shilla dengan  sinis
''ada apa ya kak,,''tanya oik dengan tenang
''gue cuman mau ngasih lo peringatan,,jangan deketin alvin lagi..karna dia COWO gue..''ujar shilla
''oh,,kok kak alvin gak pernah bilang ke gue kalau dia punya cewek ya..''oik seakan menantang shilla
''terserah,,yang pasti...gue udah ngasih lo peringatan buat jangan deket-deket sama alvin,,kalau lo masih bandel..liat sendiri akibatnya..''ujar shilla lalu keluar dari toilet.

Hari ini tepat 2 bulan setelah kepergian cakka ke paris.
''kak,,gue kangen kak cakka..''oik curhat pada iel di sebuah cafe tempat mereka biasa nongkrong,hanya mereka berdua karna sivia sedang ada acara keluarga bersama keluarga alvin,,jadi mau tidak mau dia harus membatalkan janjinya bersama oik dan iel.
''iya,,ik..gue juga kangen..kita semua kangen cakka..''ujar iel sambil memeluk oik
''2 bulan lost contact..2 bulan gak ngasih kabar..kak cakka jahat banget...''oik menangis di pelukan hangat iel
''sehangat apapun pelukan kak iel..tetep aja gak sehangat pelukan kak cakka..''ucap oik
''kak cakka jahat..''oik menumpahkan segala perasaannya
''tumpahin semua emosi lo,,lo mau marah,,mau nangis..silahkan..gue siap kok ik,,gantiin cakka buat ngejaga lo,,lo udah gue anggep sebagai adek gue..''ujar iel yang membiarkan oik menumpahkan emosinya dalam pelukannya.
Tiba-tiba..
''jadi ini kerjaan kalian di belakang gue..''marah via yang datang bersama alvin
''via,,''kaget oik dengan suara parau
''ini gak kayak yang kamu pikirin vi..''ujar iel
''aku udah liat sendiri kok,,kamu meluk oik..apa kamu selingkuh sama dia karna kamu marah kalau aku di jodohin dama alvin,,makanya kamu pacarin oik..''tuduh via pada iel
''dan,,Elo..temen makan temen,,mentang-mentang kak cakka lagi di paris dan kalian lost contact,,lo jadi main serong seenaka lo..inget ik..iel itu cowok gue oh,,bukan sekarang bakalan jadi mantan gue,,dan pacar ke 2 elo ya..''bentak via pada oik
''vi,,dengerin penjelasan kita..''pinta oik
''vi,,mending lo dengerin mereka dulu..''ujar alvin
''lo,,gak usah ikut campur kak,,mending sekarang lo anterin gue pulang..enek gue liat dua penghianat ini..''emosi via
alvinpun tak bisa apa-apa,ia hanya bisa menutlruti kata via untuk menganternya pulang.
''gue bakalan bantu kalian,,gue percaya sama kalian..''ujar alvin sebelum berlalu meningkalakan oik dan iel
''makasih kak..''ujar oik
''thanks bro..''ujar iel
''iya,,gue cabut dulu..''pamit alvin dan menyusul via.

Bersambung…

0 komentar:

Posting Komentar