CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 29 Maret 2012

just one love -part 2-




''pagi vi..''sapa oik ketika ia sampai di kelas,hanya ada beberapa orang di dalam kelas
''gita,,tukeran duduk ya,,gue duduk tempat lo..''ujar via yang tak merespon sapaan oik dan langsung duduk di kursi gita dan gita berpindah duduk di samping oik.

Di jam istirahat oik masih tetap membujuk via untuk mendengarkan penjelasan darinya dan iel,tapi via tetap tak merespon oik sedikitpun bahkan dia menganggap oik seperti angin lalu.
''kak oik kenapa..??''tanya zeva yang menghampiri oik di taman belakang sekolah
''nih minum dulu,,biar lebih tenang..''suruh alvin yang baru datang sambil menyodorkan 1 botol kecil air mineral.''ih,,kak alvin kok zeze gak di beliin..jahat banget deh..''rengek zeva
''udah deh,,lo jangan bikin gue naik darah ya ze.. ''omel alvin
''zeze,,kok lama banget sih,..mau dihukun lo..''tegur teman zeva
''oiya hampir lupa..kak oik zeze duluan ya..by..''pamit zeva lalu pergi bersama temannya tadi.
''gue bakalan coba ngajak via ke cafe malem ini,,elo sama iel datengin kita ya..lo jelasin semuaanya ke via..''saran alvin
''boleh juga,,ntar gue telpon kak iel dulu..''ujar oik lalu menelpon iel

''vi,,''panggil iel
orang yang merasa dirinya di panggilpun langsung berlari dan menghindar dari iel.
'via,,vi..dengerin penjelasan aku dulu..''ujar iel saat berhasil mencekal tangan via
''apaan lagi sih..kita udah gak ada urusan apa-apa lagi..urusin aja pacar barunya..''ujar via tajam
''kamu harus dengerin penjelasan dari aku dulu dong vi,,pliiss..''mohon iel
''semua udah jelas,,apa lagi yang mau di jelasin..''balas via,dan langsung pergi ketika cekelan tangan iel melonggar.


''kak cakka..kak cakka di mana..??oik kangen sama kakak..kak cakka kapan pulang..oik pengen meluk kakak..oik gak tau gimana cara nyelesein semua ini..kak cakka..
Cepet pulang..''oik berbicara sambil memandangi foto dirinya bersama cakka dengan tetesan air mata yang sudah membentuk sungai kecil di pipinya.


''tumben banget lo ngajakin gue dinner kak..''heran via
''emang gak boleh ngajakin lo dinner ya..??''tanya alvin
''bukannya gak boleh,,heran aja sih,,gak biasanya lo ngajakin gue jalan..''jawab via
''vi..''sapa iel,oik yang berdiri di samping iel hanya menunduk
''kalian..''viapun langsung naik darah
''tunggu..kita duduk dulu..kita bicarain semuanya baik-baik dulu..''ujar alvin
''gak ada yang perlu di bicarain lagi..''ujar via jutek
''lo jangan egois dong vi,,dengerin penjelasan kita dulu..
Lagian setan apasih yang ngerasukin lo,,sampe elo jadi seuzon gini sama gue sama kak iel..''marah oik,matanya masih terlihat sembab akibat menangisi cakka tadi.
''oik abis nangis kayaknya..''pikir via
''gue duluan,,''pamit via dan langsung pergi maninggalkan oik,iel dan alvin.

''vi..pliss dong..kasih gue kesempatan buat nyeritain semuanya sama elo..''ujar oik yang tak sengaja bertemu via di koridor

di sisi lain..
''berhasil juga ternyata..sekarang permain akan naik tingkat..siap-siap oik cahya..''ucap seseorang itu dengan tatapan sinis(?)

''hy vin..''sapa shilla yang asal duduk di samping alvin
''ngapain lo disini..??siapa yang ngizinin lo duduk di situ..??''ujar alvin dingin
''kamu kenapa sinis banget sih vin sama aku..??''tanya shilla
''ngak usah sok baik deh lo..''ujar alvin lalu beranjak meninggalkan shilla.

''ik,,ntar sore ada acara gak..??''tanya alvin ketika ia bertemu oik di koridor kelas 10
''gak ada,,emang kenapa kak..??''tanya oik balik
''yaudah kalau gitu ntar sore gue jemput jam 4 ya..''ujar alvin
''emang mau kemana.??''tanya oik
''udah ikut aja..ntar juga tau..gue duluan ya..''ujar alvin lalu pergi meninggalkan oik.

Seminggu ini oik sering hangout bersama alvin.
Hubungan merekapun sangat dekat.

Tok..tok..tok..
''masuk aja gak di kunci..''teriak oik dari dalam kamar
''ik..''sapa via begitu pintu kamar oik terbuka
''eh via,,ada apa..??''balas oik dengan sebuah senyuman
''gue mau minta maaf sama lo..''ucap via
''maaf buat apa..??''tanya oik
''maaf karna gue udah marah-marah sama lo,,nuduh-nuduh elo yang enggak-enggak,,ngejauhin lo..pokoknya semuanya deh,,maafin gue ya..gue baru sadar sekarang kalau gue salah..maaf banget ya ik..''sesal via
''iya..gue udah maafin elo kok,,lo kan sahabat gue..jadi gue yakin kalau elo bakalan tau kebenarannya..dan terbuktikan..''ujar oik sambil tersenyum
''emang lo kenapa sih,,kok tiba-tiba langsung nuduh kita pacaran,,padahalkan kita cuman nongkrong kayak biasa...''ujar oik
''gue kehasut sama sms ini nih..''ujar via lalu munjukkan semua pesan dari nomor tak di kenal.
''coba gue liat smsnya..''ujar alvin yang sejak tadi berdiri di depan pintu
''nih..''viapun menyerahkan hpnya kepada alvin
''inikan nomernya si shilla..''ujar alvin
''yang bener aja lo kak..''ujar oik
''beneran,,nih ya..lo cocokin deh sama nomer yang ada di kontak gue..''ujar alvin sambil mengeluarkan hpnya.
''oh iya..bener sama vi..''ujar oik
''tapi kenapa kak shilla ngehasut gue kayak gitu,,apa untungnya buat dia kalau kita musuhan..??''tanya via
''bener juga sih..''ujar alvin
''ah,,udah ah..gak usah dipikirin..oiya vi,,lo udah minta maaf sama kak iel belum..??''tanya oik
''belum..gue malu..''ujar via
''ih,,ngapain malu sih,,santai aja gitu..gapapa ini juga..''ujar oik
''bener tuh..''ujar alvin
''ikut-ikutan aja lo kak..''ujar oik
''biarin.. :p''ejek alvin
''udah ah,,tapi lo berdua temenin gue ketemu sama dia ya..''ujar via
''iya..''ujar oik dan alvin kompak.

Malamnya di cafe biasanya mereka nongkrong
''aku minta maaf ya..aku nyesel..aku udah kehasut sama orang lain..''sesal via
''iya..gapapa..aku udah maafin kamu jauh sebelum kamu minta maaf..''ujar iel
''makasih ya..''ujar via
''iya..''ujar iel sambil memeluk via,,viapun membelas pelukan hangat iel
''owww,,so sweet..''goda alvin,merekapun tertawa.
''andai aja gue bisa kayak mereka sekarang..''batin oik sambil melamun
''hey,,kok ngelamun lo..''alvin membuyarkan lamunan oik
''eh,,enggak..gapapa..''ujar oik


skippppp... :D
waktupun berlalu..
''ik..ntar sore temenin gue jalan ya..gue mau nyari kado..''ajak alvin saat ia,via dan oik sedang makan di kantin
''boleh,,''ujar oik
''ciee..hadiah buat siapa tuh..''goda via
''ciiee..buat pacarnya yaa..''oik ikut menggoda
''udah deh,,ntar lo pada juga bakalan tau..kalian kenal kok sama cewek itu..''ujar alvin
''asek..dapet pj nih..''sorak via
''haha..''oik hanya tertawa
''maunya lo..''alvin menoyor via
''sakit tau..''via balas menoyor alvin


''elo mau kasih kado apaan kak ke cewek itu..''tanya oik sambil melihat-lihat tempat-tempat yang bagus untuk mencari kado
''elo sukanya apa ik..??''tanya alvin
''gue sih sukanya boneka..''jawab oik
''emm..gitu..emang semua cewek suka sama boneka ya..??''tanya alvin
''enggak semua juga sih kak..tapi ya rata-rata lah gitu..jarang sih cewek yang gak suka boneka..''jawab oik
''yaudah kalau gitu kita ketoko boneka sekarang..''ujar alvin samlin menyeret(?) oik ketoko boneka.

Setelah selesai mencari boneka,oik dan alvin memutuskan untuk mengisi energi,merekapun menuju rumah makan jepang kesukaan alvin.
'bruk..'oik menabrak seseorang yang lewat di dekatnya
''ups,,sorry ya..sorry banget..gue gak sengaja..''ujar oik sambil membereskan barang barang orang yang ia tabrak.
''iya gapapa..''ujar orang itu
'deg' jantung oik serasa terhenti ketika ia mendengar suara orang yang ia tabrak itu,karna ia merasa sangat familiar dengan suara itu.
''loh,,kak...''belum sempat oik menyelesaikan kalimatnya,orang itu langsung memotong kalimat oik dan pamit pergi begitu saja..
''sorry duluan ya..''ujarnya memotong kalimat oik
''lo kenal ik..??''tanya alvin saat orang itu sudah menghilang karna masuk ke sebuah toko.
''kak,,bisa kita pulang sekarang gak..??gue mau pulang kak..''pinta oik
''tadi katanya laper..''ujar alvin
''udah gak napsu makan,,gue pengen cepet-cepet pulang..''ujar oik
''yaudah ayo..''ujar alvin
di perjalanan alvin mengantar oik.oik diam tak bersuara sedikitpun..tatapannya kosong.
''ik,,lo gapapa..??''tanya alvin sambil memengang pipi oik
''gue gapapa kak..''jawab oik
''yaudah kalau gitu masuk deh,,besok gue jemput ya..''ujar alvin


tok..tok..tok..
Pintu kamar oik di ketuk
''siapa..??''tariak oik dari dalam
''saya non..''ujar bik sumi'pembantu di rumah oik'
''kenapa bik..??''tanya oik
''ada temennya non di bawah..''ujar bik sumi
''siapa bik..??''tanya oik
''katanya gak boleh ngasih tau namanya non..''jawab bik sumi
''yaudah..''ujar oik lalu kaluar kamar
''astagfirullah,,non..kenapa rambut non jadi berantakan gini..''kaget bik sumi,saat melihat rambut oik yang berantakan dan tatapannya kosong(?) seperti memikirkan sesuatu.
''gapapa bik,,bilang sama orangnya suruh tunggu bentar aku mau ganti baju dulu..''ujar oik
5 menit kemudian..
''kak alvin..''ujar oik agak kaget begitu melihat alvin sedang duduk manis di sofa ruang tamunya dengan setangkai bunga dan sebuah boneka yang alvin beli tadi bersamanya.
''hai..''sapa alvin.
''mau ngomong apa..??''tanya oik,saat ini ia dan alvin sedang duduk di gazebo yang berada di halaman depan rumah oik.
''sebernya gue,,suka sama lo ik..''jawab alvin
''hah..''oik kaget
''lo mau jadi cewek gue..??''alvin menyatakan cintanya sambil berlutut di hadapan oik dengan setangkai bungan di tangannya.
''kalau lo terima lo ambil bunga ini,,kalau lo nolak lo boleh buang bunga ini..''ujar alvin
''sorry ya kak,,sorry banget..gue gak bisa kak..sorry banget..di hati gue sekarang cuma ada 1 cowok,,1 nama dan 1 cinta..just one love kak..cinta gue cuman buat dia..''ujar oik
''tapi,,dia udah ninggalin lo kan,,lo juga udah lost contact kan sama dia..''ujar alvin
''tapi kita belum putus..''ujar oik
''sorry kalau gue maksa elo buat nerima gue..gue cuma mau lo jadi milik gue..karna gue sayang dan cinta sama lo..''ujar alvin
''harusnya gue yang minta maaf kali..''ujar oik
''oke,,gue mau maafin lo,,asal elo terima boneka ini,,''ujar alvin sambil menyodorkan bonekanya
''tapi..''oik ingin menolak karna tidak enak
''gue bakalan marah kalau lo gak nerima boneka ini..''ujar alvin
''yaudah deh,,gue terima..''ujar oik menerima boneka pemberian alvin
''kalau gitu kita temenan ya..''ujar alvin sambil mengacungkan kelingkingnya
''teman,,''ujar oik sambil menautkan kelingkingnya pada kelingking alvin.
Tak lama kemudian alvinpun pamit pulang.

''non,,''panggil bik sumi,saat oik menutup pintu
''iya bik,,kenapa..??''tanya oik
''tadi den cakka ke sini non..''ujar bik sumi
''hah..??tadi kak cakka kesini..??kenapa gak di suruh masuk..??kenapa bibik gak ngasih tau aku dari tadi..''ujar oik bertubi-tubi.
''tadi udah bibik suruh masuk non,,pas bibik mau manggil non oik dia bilang dia aja yang samperin non oik..''ujar bik sumi
''trus..''tanya oik
''baru sampe pintu eh den cakkanya langsung pulang,,buru-buru banget..ada urusan katanya non..''lanjut bik sumi.


''kak iel..''panggil oik pada iel yang baru sampai sekolahnya untuk mengantar via.
''kenapa ik..??''tanya iel
''hosh..hosh..hosh..itu..hosh..itu..hosh..''oik masih ngos-ngosan
''atur nafas dulu deh ik..''suruh via
''kak cakka udah balik dari paris kan..??''tanya oik
''yah,,gue gak tau ik..tapi sih kata bu winda cakka bakalan balik kesini dalam minggu ini juga..bisa hari ini,,lusa..mungkin juga kemaren katanya...''ujar iel
''oh ya..tapi kata bik sumi tadi malem kak cakka ke rumah gue..''ujar oik
''trus ketemu lo gak..??''tanya iel
''enggak..''jawab oik
''yaudah kalau gitu hari ini gue tanyain dulu sama bu winda..''ujar iel
''sip..thanks ya kak..''ujar oik
''iya..''ujar iel
''yaudah kalau gitu gue pamit dulu..''pamit iel
''wokeh,,''respon oik
''bye..''pamit iel sambil mengacak rambut via,via hanya merespon dengan senyuman
''emm..so sweet banget yang udah balikan..''goda oik ketika iel sudah menghilang di tikungan.
''taudeh yang envy,,yang lagi kangen sama kak cakka tersayang..''balas via,sambil bengacak rambut oik dan berlari meninggalkan oik.
''aah..viaaa..''rengek oik lalu berlari mengejar via.


Saat pelajaran sejarah,seperti biasa hampir 100% siswa di dalam kelas oik sibuk dengan urusan masing-masing tanpa memperhatikan pak dave yang sedang bercerita tentang sejarah di depan kelas termasuk oik yang sedang melamun,tiba-tiba..
Drrrtt..drrtt..
Hp oik bergetar tanda ada sebuah pesan baru

from : kak iel
cakka udah pulang dari paris,,tapi hari ini dia gak masuk kuliah..kalo mau ketemu entar gue anter kerumahnya pas pulang sekolah..

To : kak iel
boleh..
Tapi via gimana..??

From : kak iel
udah tenang aja,,
gue udah ijin sama dia..lagian di hari ini ada arisan keluarga lagi,,jadi dia pulang sama alvin..

To : kak iel
yaudah okeh,,
ntar gue tunggu di depan gerbang..

From : kak iel
sip

bel pulang sekolah pun sudah berkumandang.
Koridor penuh sesak oleh anak-anak yang ingin bergegas pulang tapi tidak dengan oik dan via yang masih santai di dalam kelas,mereka menunggu koridor agak sepi sehinggak tidak berdesak-desakan.
''mau kerumah kak cakka sama iel yah ik..??''tanya via
''iya,,kak iel udah bilang sama lo kan..??''oik balik bertanya
''udah kok tenang aja..gue gak bakalan salah paham lagi..''ujar via
''ih,,elu tuh yah..kirain lo marah sama gue..''ujar oik
''tenang aja..gue gak bakalan marah kok,,gue gak bakalah cemburuan kayak yang dulu lagi..sanatai cuy..''ujar via
''hmm,,gue pegang kata-kata lo ya,,awas aja lo..''ujar oik
''iya..eh,,udah lumayan sepi nih..cabut yuk''ajak via
''okeh,,lets go..''respon oik,merekapun berjalan ke depan gerbang
''lo janjian di depan gerbang sama kak alvin..??''tanya oik
''iya..''jawab via
''nah itu kak alvin..''ujar via
''hay,,''sapa alvin
''hy juga kak..''balas oik dan via
''sekarang..??''tanya alvin
''iya deh..gue udah di sms sama nyokap nih kak..''jawab via
''gue juga,,eh..oik nunggu jemputan ya..??''tanya alvin
''dia nunggu iel..''jawab via
''pulang bareng iel..??''tanya alvin
''iyo..''jawab oik
''yaudah yuk''ajak alvin
''ayoo..''ujar via
''ik cabut dulu ya..''pamit via
''iya..''jawab oik
''ik,,duluan..hati-hati ya sendirian..''ujar alvin
''gue bukan anak kecil tau..''ujar oik
''oh,,iya..iya..duluan ya..''pamit iel lagi
''iya..hati-hati di jalan..''balas oik
''iya..''balas via dan Alvin

tak lama setelah alvin dan via pergi,ielpun datang.
''sorry ya lama..''ujar iel
''gapapa kok kak..''ujar oik
''oiya,,gue cuman nganter elo ya,,gue gak bisa lama-lama..soalnya masih ada urusan di kampus..''ujar iel
''yudah gapapa..tapi gue gak ngerepotin elo nih kak..??kalau lo sibuk harusnya bilang dari tadi jadi elo gak perlu repot-repot nganterin gue..''oik meresa tak enak
''gapapa kali..gak ngerepotin juga..elo mah kayak baru kenal gue aja..''ujar iel
''hehe..''oik nyengir
''yaudah naik..''ujar iel
''okeh,,''ujar oik
merekapun berangkat ke rumah cakka.


Oik dan ielpun sampai di rumah cakka.
''wey bro..??''sapa iel sambil berpelukan dengan cakka layaknya sahabat yang sudah lama tak bertemu
''eh,,elo yel..sama siapa..??''tanya cakka
''gue sama oik,,''jawab iel,tak lama oikpun masuk kedalam rumah cakka menyusul iel,karna tadi oik menelpon mamanya jadi iel masuk duluan.
''kak cakka..''ujar oik langsung memeluk orang yang sangat ia rindukan selama 3 bulan ini.
''eh,,gue pamitan dulu ya,,ada kelas dadakan nih..dosennya nyebelin..''pamit iel
''yaudah..''jawab cakka
''ik,,gue duluan..''pamit iel
''iya..thanks ya kak udah nganterin''balas oik

''kata bik sumi tadi malem kak cakka kerumah yah..??''tanya oik,sekarang mereka duduk di pinggir kolam renang
''iya..''jawab cakka singkat
''kok gak nemuin oik..??''tanya oik
''takut ganggu acara kamu sama alvin..''jawab cakka
''acara oik sama kak alvin..??''oik bingung
''iya,,tadi malemkan alvin ngapelin kamu kan..??''ujar cakka
'deg'jangtung oik berdegup kencang setelah mendengar ucapan cakka tadi tak biasanya cakka memakai kata 'kamu' kalau dia memakai kata itu berarti dia sedang cemburu berat atau marah berat(?)
''maksud kakak,,oik sama kak alvin pacaran gitu..??''tanya oik
''secara gak langsung gitukan,,ngapain lagi cewek sama cowok berduaan kalau gak ngapel..''ujar cakka blak-blakan
''ciiee..jadi jealous nih ceritanya,,''goda oik
''siapa yang jealous hah..enak aja..''ujar cakka
''kak..''panggil oik
''hm..''respon cakka
''kita masih jalan kan..??''tanya oik serius
''menurut kamu..??''ujar cakka singkat
''kak..''ujar oik
''hmm''respon cakka lagi
''oik serius nih..kak cakka kok gitu sih..??''ujar oik
''sekarang aku tanya ke kamu..''ujar cakka
'deg'jantung oik berpacu dengan cepat sekarang cakka sudah memakai kata 'aku-kamu' tak seperti biasanya.
''apa..??''tanya oik
''kamu masih sayang aku atau enggak..??kalau enggak kita udahan aja mendingan..''ujar cakka
''kak cakka kok ngomongnya gitu..??''ujar oik menahan air mata
''aku ngerti kalau kamu marah sama aku karna aku ninggalin kamu tanpa kabar,,aku gak ngehubungin kamu selama aku di paris..wajar kalau kamu marah..aku ngerti,,tapi apa harus kamu balas itu dengan selingkuhin aku..??''ujar cakka
''kak cakka ngomong apa sih..??oik gak ngerti..siapa yang selingkuhih kak cakka..??''oik semakin bingung
''udah berapa lama kamu jadian sama alvin..??''tanya cakka dengan serius dan penuh penekanan
''aku liat sendiri kalau kamu berduaan sama alvin,, semesra itu  kalau bukan pacaaran apa coba namanya..''ujar cakka lagi
''oh,,jadi kak cakka cemburu gitu..''ujar oik
''pikir aja sendiri..''jawab cakka santai
''oh,,jadi gitu..oke..jujur..oik kecewa saat kak cakka pergi gak pamit sama oik,,oik kesel,,oik marah sama kak cakka..apalagi kak cakka gak pernah  ngehubungin oik..tapi asal kak cakka tau ya..perasaan oik gak pernah berkurang sedikitpun ke kak cakka..!!!dan 1 hal lagi,,oik gak pernah selingkuhin kak cakka...''ujar oik lalu pergi meninggalkan cakka.
''eh tungg..''belum selesai perkataan cakka hpnya berdering.

Sementara oik
''iiihh,,kok dia gak ngejar gue sih..biasanya gue baru sampe depan pintu aja udah di cegat sama dia..''ujar oik kecewa,iapun memberhentikan taxi.

Bersambung...

0 komentar:

Posting Komentar