CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 21 April 2012

destiny part 14

''udah malem nih..pulang yuk..''ajak cakka
''via gimana..??''tanya oik
''gue udah suruh iel buat nganterin via pulang,,''jawab cakka
''oh,,yaudah kalo gitu..''ujar oik
''yaudah ayo..''ujar cakka lalu beranjak dari tempat duduknya
''cak..''rengek oik
''apa lagi sih..''ujar cakka menoleh
''gendong..gue gak bisa jalan..''pinta oik
''ahelah elu,,lagian siapa suruh lo asal lewatin jalan aje..kalau gak pake sendal itu jalan hati-hati juga kale...''ujar cakka
''bawel deh lo..''balas oik
''biarin..''ujar cakka
''cepetan naik,,''suruh cakka sambil jongkong,
cakkapun menggendong oik sampai ke parkiran.

di parkiran.
''lo kesini pake mobil apa motor..??''tanya oik
''pake becak..''jawab cakka asal
''oooh,,kenapa gak sekalian pake delman,,ato odong-odong..''ujar oik ngasal juga
''udah ah,,ngawur aja lo..otak lo udah setengah ye..''ejek cakka
''sialan lo,,enak aja..''oik mencoba menoyor cakka tapi meleset
''yah..gak kena,,sialan..''ujar oik
''haha..''cakka tertawa puas
''seneng-seneng deh lo di atas penderitaan gue,,awas aja lo..''dumel oik
''udah ah,,cepetan naik,..udah malem ini..''ujar cakka
merekapun pulang kerumah.


Besoknya..
''kak,,anterin gue ke sekolah ye..lo kan libur kerja,,kaki gue infeksi deh kayaknya ini..masih sakit..''pinta oik
''manja banget sih,,ke injek kerang aja sampe segitunya,,''omel dhea
''ih..kalau ketusuknya gak dalem juga gak bakalan kayak gini jadinya kak dhea...''ujar oik
''yaudah kalau gitu ntar pulang sekolah kita cek ke dokter..''ujar dhea
''oke deh,,sekarang anterin gue dulu,,''ujar oik
''biasanya elo bareng sama cakka ke sekolahnya..''goda dhea
''apaan sih lo..''ujar oik
''yaudah ayo deh..''ujar dhea merekapun beranjak,
baru beberapa langkah lalu terdengar bunyi klakson motor.
''eh cakka..''ujar dhea di depan pintu
''oik udah berangkat kak..??''tanya cakka
''belum,,baru mau kakak antar,,kenapa kka..??''jawab dan tanya dhea
''oh,,kalau gitu bareng aku aja kak..''ujar cakka
''oke,,bentar kakak panggilin oiknya dulu ya..''ujar dhea
''apaan pangil oik,,orang gue di belakang elu..''ujar oik,dhea agak terlonjak kaget
''sejak kapan lo di situ..??''tanya dhea
''kapan aja boleh,,''jawab oik ngasal
''ye,,yaudah sono,,cowok lo udah nungguin lo..''goda dhea lagi
''apaan sih lo kak..''ujar oik lalu memukul dhea pelan,dhea hanya merespon dengan tawanya.
Oik sudah naik di jok belakang  motor cakka,
''kak,,berangkat ya..''pamit oik
''pamit kak..''ujar cakka
''hati-hati..''pesan dhea
''iyaa...''jawab keduanya
di jalan
''tumben banget lo ngajak gue berangkat bareng..''ujar oik
''biasa..??''ujar cakka
''ya,,gak biasanya lo nungguin di depan rumah gitu,,gak janjian pula..''ujar oik
''kan gue bertanggung jawab..gara-gara gue kaki lo jadi gitu..''ujar cakka
''widih,,bisa juga ya lo bertanggung jawab..haha..''ujar oik
''jangan ngajak ribut deh,,masih pagi ini..''ujar cakka
''haha..iya..iya..''ujar oik.

di sekolah..
Cakka dan oik sudah sampai di parkiran,oikpun turun dengan hati-hati,lalu mereka berjalan bersamaan  menyusuri koridor menuju kelas mereka.
''pagi vi..''sapa oik
''pagi..''jawab via jutek
''kenape lo..??''tanya oik
''kenapa lo kemaren ninggalin gue,,jahat banget sih..gak balik-balik lagi..katanya cuman mau nerima telpon doang..''marah via
''ya maaf vi,,kemaren gue ada urusan mendadak,,trus lupa nge'sms elo''ujar oik lalu duduk di samping via
''maaf-maaf,,itu kaki kenapa lagi..''ujar via
''owh,,gak sengaja ke injek kerang yang tajemnya ya ampun banget(?) jadi infeksi deh noh kaki gue..''ujar oik
''syukurin..''ujar via
''yee,,elo kok gitu..''
''suka-suka..''
''iya deh yang kemaren liat sunset sama iel..''goda oik
''apa..??''tanya via
''kok lo tau sih..''tanyanya lagi
''yah,,keceplosan deh gue..''batin oik
''ehehehe..''oik hanya merespon dengan cengiran
''pasti ini rencana elo deh..''tebak via
''rencana..??rencana apaan..??''oik pura-pura bingung
''ik,,temenin gue ke kantin nyok..''ujar cakka yang langsung menggandeng oik dan menyeret oik ke kantin
''yaaah cakkaaaa,,gue masih belum selesai ngomong sama oik..''rengek via
''bodo..''jawab cakka,oik hanya bisa memberi kode meminta maaf pada sivia sambil nyengir.

''apaan si cakk narik-narik gue segala..kaki gue sakit ini..''omel oik,saat ini mereka sudah berada di kantin
''bodo..''ujar cakka,lalu berdiri hendak memesan makanan
''ambilin gue jus alpukat dong..''pinta oik
''punya kaki kan..??''tanya  cakka
''punya lah,,mata lo gangguan deh..''jawab oik
''nah,,ambil aja sendiri..''ucap cakka santai
''beneran gak beres ya lo..lo liat kaki gue lagi sakit gini keadaannya..??ini juga gara-gara ide lo..coba aja kalau gak di pantai,,gue gak bakalan kayak gini sekarang..''omel oik
''iya deh yauah,,gue ambilin..''cakka mengalah
''lagian salah sendiri,,ngapain minta temenin gue ngantin,,haha..''oik bicara sendiri.

''nih..''ujar cakka sambil meletakkan pesanan oik
''tadi,,gue sengaja motong omongan lo,,''lanjut cakka
''kenapa..??''tanya oik
''ya karna,,via belum boleh tau kalau kita ngatur semuanya..''jawab cakka
''emang kenapa via gak boleh tau..??''tanya oik lagi
''ya belom aja,,ntar lo juga taul..''jawab cakka
''gue mau taunya sekarang,,bukan ntar..??''tanya oik
''kepo banget sih..udah ah,,lo kebanyakan nanya deh..mau gue sumpel mulut lo pake ini baso hah..''ancam cakka sambil menunjukkan baso yang paling besar ke hadapan oik
''ya maap,,''ujar oik

***
''hy,,ik..''sapa obiet ketika ia melihat oik duduk sendirian di perpus.
''hy..''balas oik tanpa mengalihkan pandangannya dari buku yang ia baca.
''sendirian aja nih..??''tanya obiet lalu duduk di kursi yang ada di hadapan oik.
''ik,,gue ketemu bukunya..''ujar alvin sambil memperlihatkan buku yang ada di tangannya pada oik.
''bagus deh kalau gitu..''ujar oik
''eh,,biet lo tadi ngomong apa..??''tanya oik sembari berdiri dan hendang menyusul alvin yang mendahuluinya ke meja penjaga perpus untuk meminjam buku.
''ah,,gak nanya apa-apa gak penting..''ujar obiet sambil memaksakan sebuah senyuman di wajahnya.
''oh,,yaudah kalau gitu gue duluan ya..bye..''pamit oik

''ik,,besok lusa ke acara anniv sekolah dateng sama siapa..??''tanya alvin saat ia dan oik berjalan menuju kelas
''belum tau nih,,mungkin dateng sendiri kali ya..haha..''jawab oik
''masa belum ada yang ngajakin lo sih ik..??''tanya alvin
''udah ah,,gak usah ngebahas itu deh..males gue..''ujar oik
''yaudah kalau gitu,,eh..tapi ntar pulang sekolah lo bantuin gue ngerjain tugas ya..awas kalo gak..''ujar alvin
''wani piro..??''canda oik lalu tertawa,
''ntar gue traktir di cafe deket komplek deh..''ujar alvin
''perasaan deket komplek gak ada cafe deh..adanya cuma warteg,,itupun cuma 1..''ujar oik dengan polosnya,alvin tersenyum
''itu maksud gue..''ujar alvin
''itu mah bukan cafe alviiiiinnn..''ujar oik,merekapun tertawa
''eh..eh..pada kenapa tuh di lapangan rame-rame..''ujar alvin
''mana gue tau..''jawab alvin singkat
''samperin yok..''ajak oik
''ayo..''balas alvin

''eh,,ada apaan sih..??''tanya oik pada seorang cewek yang ia tak tau namanya tapi  cewek itu sebaya dengannya terlihat dari tanda yang ada di bajunya(saiiagaktaunamanya).
''itu,,si iel nembak si sivia..''jawab cewek itu
''masa..''oikpun langsung menembus kerumunan anak-anak yang lagi nonton.
''so,,,i need your answer via,,just two choice yes or no..''ujar iel
''lo kok gak bilang kalau kemaren via belom nerima iel..??''ujar oik pada cakka yang berdiri di sampingnya.
''elo gak nanya..''jawab cakka santai
''ih..kemaren itu gue nanya cakka...''oik lalu menginjak kaki cakka
''aaw...''cakka refleks mengaduh
''sinting lo ya,,nginjek kaki gue sembarangan..''omel cakka
'bodo..''ujar oik santai
''via..''panggil iel pada via yang kelihatannya sedang berpikir
''say yes via...''teriak oik,viapun menoleh ke arah datangnya suara iapun melihat oik,oik tersenyum dan berteriak
''terima..terima..terima..''lalu di ikuti oleh siswa-siswi yang nonton.
Viapun memelototi oik,oik hanya nyengir.
''iya..gue mau jadi cewek lo gabriel stevent damanik..''ujar via,ielpun refleks memeluk via ''thanks''bisiknya
seluruh siswa yang menonton pun bersorak.

Saat ini cakka dan siviel sedang berada di kantin,taklama datanglah oik dan alvin.
''cieee..yang baru jadian,,harus bayar pj ya..''goda oik
''apaan sih lo..''via masih malu-malu
''lo sendiri kapan jadian sama cakka..''balas iel
cakka langsung tersedak,oik kelihatan agak salah tingkah.
''kok gue di bawa-bawa...''protes cakka
''gue juga..''oik ikutan protes
''cieee..protesnya barengan nih,,mungkin ini yang namanya jodoh ya vi..''goda iel
''haha..iya..bener banget tuh..''via ikutan,alvin juga ikut tertawa
''mulai deh,,''oikpun berdiri
''mau kemana lo..??''tanya via
''kemana aja boleh.. :p''jawab oik asal
''ngambek tuh dia..''ujar alvin
''samperin kka,,''lanjutnya
''ngapain..''ucap cakka santai
''ntar keburu dapet orang loh..atau gue yang ngambil..''goda alvin
cakka yang mengerti maksud alvin hanya menjawab ''bodo..''ujarnya singkat
''yaudah..''alvin juga berdiri
''mau kemana lo vin..??''tanya iel
''mau nyusulin oik,,cabut ya..''ujar alvin
''oh,,oke..''ucap alvin
tak lama cakkapun juga berdiri
''lo juga mau nyusulin oik..??''tanya via
''ngapain nyusulin oik..??''cakka bertanya balik
''ya..kali aja lo mau nyusul dia..''jawab via
''gue mau ke taman belakang,,,daripada di sini gue jadi obat nyamuk elo berdua yang asik ngapel..''ujar cakka lalu berjalan keluar kantin.

***
''cakka..cakka..cakka..cakka..cakka..''sorak siswa-siswi, yang sedang menonton pertandingan basket siang itu,cakka memang cukup terkenal di sekolah ini.karna hari ini final basket antar kelas,jadi tak sedikit yang menonton pertandingan.
''cakka keren ya ik,,kece banget..''ucap via yang duduk di sela keramaian supporter.
''ya..teruuuss..??''tanya oik
''elo suka sama dia gak..??''tanya via
''kenapa emangnya..??kayaknya lo sam iel pengen banget ya gue sama cakka jadian hah..??''ujar oik
''hehe.. :D''via hanya nyengir.
Terdengar suara supporter yang gaduh tak terkendali,oik dan via pun kembali fokus kelapangan dan mendapati cakka sedang terduduk lesu terlihat menahan sakit.
''kenapa..??''tanya oik pada adik kelas yang duduk di sampingnya
''kak cakka tadi di sandung sama musuhnya kak,,kayaknya emang senganja mau yang dung kakinya kak cakka..''ujarnya
''owh,..''respon oik.
Tak lama,pertandingan di lanjutkan tanpa cakka,karna ia tidak di perbolehkan melanjutkan pertandingan.
Setelah peluit tanda akhir pertandingan berbunyi seluruh siswa-siswi kelas 12 ips 1 pun bersorak karna mereka memenangkan pertandingan ini.

Oik sedang mengikuti via yang menyusul iel,sebenarnya oik ingin langsung pulang,tapi via menyeretnya untuk menenmaninya menemui iel.
''napain ke uks,,??''tanya oik
''nyamperin iel,,tadi dia nge'sms gue katanya lagi nemenin cakka di uks..''ujar via
''ooohh..''respon oik,merekapun masuk ke uks
di dalam uks terlihat beberapa anak basket yang baru selesai bertanding bergerombol mengerubungi cakka yang terbaring di ranjang uks.
''eh.eh..ceweknya dateng..''ucap seorang anak basket,semuapun menoleh kebelakang
''kenapa lo pada..??kok ngeliatin gue..??''tanya oik
''hehe..gapapa kok ik..''ujar anak basket tadi
''yaudah kka,,kita pamit dulu..''ujar anak itu lagi,merekapun keluar dari uks.
Sekarang hanya ada via,oik,iel dan cakka di uks.
''weits..jagoan kok sampe keseleo gini sih kakinya..''goda oik ambil memukil pelan kaki cakka yang keseleo tadi
''awww...sakit bego,,sinting ya lo,,udah tau ini kaki sakit,,kenapa elo pukul..??''omel cakka,oik hanya tertawa begitupun siviel.
''kan cuman ngetes doing,,itu kaki beneran sakit apa kagak..''ujar oik sok polos
''gak usah pasang tampang kayak gitu deh..''omel cakka lagi.
''kayaknya mereka sengaja deh tadi bikin lo kayak gini kka,,''ujar iel
''gue udah tau,,udah keliatan juga dari gerakan mereka..''ucap cakka santai
''bego lo,,udah tau mereka ngincer elu,,targetnya mereka itu elu..kenape lo gak hati-hati..''ujar iel
''gue lengah yel,,jadi mereka ngambil kesempatan..''ujar cakka
''udahlah,,ngapain sih pada ngebahas yang udah lewat,,''via menengahi
''tau nih..''oik ikut-ikutan
''diem lo bawel..''omel cakka
''biarin,,gue ini yang bawel :p''balas oik
''jangan mulai deh lo berdua..''tegur iel
''iya nih,,''ujar via,cakka dan oikpun diam
''eh kka,,lo pulang bareng sapa..??''tanya iel
''emmm..''cakka nampak berpikir
''aha..gue bareng oik,,ik lo yang nyetir ya...''lanjutnya
''apa..??gue..??''tanya oik
''iya..kaki gue sakit nih,,tangan gue juga agak sakit..''keluh cakka
''heuh,,elu tuh ya...''oik cemberut
''pulang sekarang aja yuk..
Gue capek nih..''keluh via
''yaudah ayo,,ik lo pulang sama cakka ya..''ujar iel
''heh..''oik cengo
''elo yang nyetir..''ujar cakka santai
''kok gue..??''keluh oik
''bantuin lah ik,,kitakan fren.. :D''rayu cakka sambil menaikturunkan alisnya
plak
''aawww...''teriak cakka,karna oik memukul kakinya yang bengkak
''sakit dodol..''lanjutnya
''sorry sengaja..''ujar oik santai
''sialan lo..''marah cakka
''hahaha..''oik tertawa puas
''yaudah yuk pulang...''ajak via
merekapun pulang

***
2 hari kemudian,,
''ik,,''sapa alvin sambil menepuk pundak oik
''eh,,elo vin...''balas oik
''besok malem dateng sama siapa ke acara anniv sekolah..??''tanya alvin sambil mensejajarkan langkahnya dengan langkah oik
''males gue dateng se acara begituan,,panitianya juga sinting tuh,,masa kudu bawa pasangan..kalau gak di wajibin dateng tuh..gue gak bakalan dateng..''ujar oik
''haha..sabar kaliii...yaudah sama gue aja,,kebetulan gue belom dapet pasangan nih.. :D''ajak alvin
''boleh juga..''ujar oik
''oke deh,,jadi..deal ya...''ujar alvin
''deal..''ujar oik merekapun bertos ria
''ik,,gimana lo sama cakka..??''alvin memasang senyum jahil
''gue sama cakka..??''oik bingung
''iya,,elo sama cakka udah jadian beluuumm..??''goda alvin
''apaan lagi,,lo ketular via sama iel juga nih..''ujar oik cemberut.
''haha..''alvin hanya tertawa


''karna nilai kalian semua pas-pasan,,jadi ibu memberikan tugas kepada kalian tapi berkelompok..1 kelompok 2 orang,,cewek sama cowok..''jelas bu winda
''yaaahhh..ibu..''keluh beberapa murid
''baiklah,,ibu bagikan kelompoknya ya...''
bu windapun lalu membagi kelompok
''kelompok 8 cakka dan oik..''ujar bu winda
''yahh..''desah oik,cakka tersenyum jahil pada oik
''kenapa gue 1 kelompok sama si cecak sih..''keluh oik
''sabar kali ik,,gue aja 1 kelompok sama debo gapapa..padahal gue maunya sama iel..''ujar via
pletak..
Sebuah jitakan mendarat di kepala via
''kita kelas 12 ips 1,,iel 12 ips 3..yabeda viiiiaaaa...''ucap oik gemas
''hehe..''via cuma nyengir
''oke semua..karna kelompok sudah di bagikan..jadi tidak ada yang protes lagi ya..''ujar bu winda
''iya buuuu..''koor semua siswa.


''cak,,lo yang pikirin idenya yak,,gue males mikir soalnya''ujar oik saat mereka sedang makan di kantin
''rajin banget gue..males ah..''tolak cakka
''yeee..lo kan pinter tuh..jadi lo yang cari ide..''ujar oik
''lo kan yang lebih pinter.. :p''balas cakka
''aduuuuhhh...udah dong..lo berdua bisa diem gak sih..gue lakban juga nih mulut lo pada..''ujar via
''tau nih..''iel ikutan
''bodo..!!!''balas caik bersamaan,lalu meninggalkan kantin.via dan iel hanya bisa geleng-gelng kepala melihat kelakuan cakka dan oik.

Bersambung..

0 komentar:

Posting Komentar