CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 11 Oktober 2012

Akhirnya...-cerpen-


 ''cieeee..alvin sama via,,cieeee...''aku ikut meneriakkan kata-kata itu bersama teman-temanku yang sedang menggoda alvin dan sivia.
''apaan sih..??''via angkat bicara
''elo sama alvin cocok vi,,couple-couple..''teriak keke
''ya,gak ik..''keke meminta persetujuanku.
''iyaaa..hahaha...''aku meng'iyakan perkataan keke
''apaan sih..orang gue sama alvin cuman temenan kok..''ujar via
''ah masaaaa...??''goda gita
''udah ah,,ayo kekantin..''via langsung menarik tanganku dan menyeretku menuju kantin.
for #Caikers3rdAnniv(repost) :)

##
namaku oik cahya ramadlani,panggil saja oik.umurku baru menginjak 16 tahun.
Aku bersekolah di smk persada baru kelas 10,mengambil jurusan kesehatan. :)
##

''sore ini jadikan kita nyari bahan buat praktek injeksi..''alvin menghampiri aku dan gita yang sedang ngobrol,sedangkan keke dan via sedang asyik karaoke'an.
''oiya,,gue gak bisa ikut nyari bahan buat praktek nih,nyokab gue sakit,jadi gak bisa kemana-mana gue.lo berdua aja bisa kan..??''ujar gita sambil menepuk jidatnya
''yaah,,gita kok gituuuu..''aku memanyunkan bibirku
''aduh ik,,sorry bangeeeet deh,,gue beneran gak bisaaaa..''ujarnya
''yaudahlah,,ik besok sore gue jemput jam 4 yaa..''ujar alvin lalu meninggalkan aku dan gita.
''ntar list bahannya gue sms ke elo ya,,kalau ada yang gak lo ngerti telpon gue aja ntar..''ujar gita lagi,aku mengangguk pelan.

''ik,,duluan yaaaa...''ucap teman-temanku yang lewat di hadapanku yang sedang duduk di kursi yang ada di dibawah pohon dekat lapangan basket.aku membalas dengan senyuman.
''sorry udah lama nunggu ya ik..??''ujar kak dayat
''enggak kok,,cuman lumutan aja nungguin elo..''aku cemberut lalu naik ke jok belakang motor kak dayat.


''orang yang masuk gak pake salam itu biasanya setan ya tav  ya..''sindir papa
''assalamualaiku..''ucapku karna aku tau yang di maksud papa.kak dayat hanya tersenyum begitupun mama dan papa juga oktav yang sedang duduk santai di depan tv.
''oik,,kok masuk rumah mukanya udah cemberut terus..??''tanya mama
''oiknya ngambek mah,,kelamaan nungguin day katanya,,padahalkan itu udah resiko..kan elo nebeng gue..''ujar kak dayat
''brisik lo day..ma,oik ke kekamar dulu..''ucapku dan langsung berlalu memasuki kamarku.
''ik..jangan lupa makan yaaaa...''teriak mama
''iya maaa...''balasku dengan teriakan juga.


Karna bosan aku mengambil notebook dan langsung surfing ke dunia maya,jejaring sosial yang ku buka pertama adalah facebook,sudah pasti.
Log in fb,buka Beranda,liat-liat status orang,like kalau statusnya bagus.
Ada 1 info yang menarik perhatianku.
'alvin jo berpacaran dengan dea crist'
''what...?!?!ini akunnya si alvin kan..??''kaget ku.
Sebenarnya kalau di pikir memaki logika,untuk apa aku 'cemburu' melihat status hubungan alvin,toh aku bukan siapa-siapa dia.
Tapi kalau dari perasaan sih mungkin,karna aku suka pada alvin,walaupun dia mengecewakanku bahkan sangat mengecewakan.
Bagaimana tidak,dia datang padaku,memberiku kata-kata manis dan perhatian yang bisa di bilang lebih daripada teman biasa,walaupun perhatiannya hanya lewat sms,dan anak-anak 1 sekolah tak ada yang tahu tentang ini.
Setelah beberapa lama,dia menembakku.jujur waktu itu aku senang sekali,karna aku juga menyukainya bahkan sejak awal pertama aku bertemu dengannya saat MOS.
Tapi rasa trauma ku mengalahkan keinginanku untuk menjawab 'ya'.kegagalanku dalam relationship sebelumnya membuatku trauma dalan menjalin hubungan.
Karna itu,aku memintanya untuk menunggu,karna aku ingin melihat apakan benar dia mencintaiku atau aku hanya pelariannya saja,karna aku dengar dia juga pernah menyatakan cintanya pada beberapa siswi di kelasku namun di tolak oleh mereka.
Setelah kejadian itu,dia tak lagi menghubungiku,kalaupun menghubungiku pasti untuk menanyakan tugas.disekolahpun ia terlihat agak menjauh dariku.
Akhirnya aku tahu,bahwa aku hanya pelarian saja untuknya.jujur aku kecewa dan sangat kecewa.tapi aku terlanjur menyayanginya dan perasaan itu sulit untuk di hilangkan,apalagi aku dan alvin 1 kelas,setiap melihat ia dekat dengan cewek lain aku merasakan hatiku sedikit sakit.tapi apalah daya,aku hanya bisa menyimpan perasaan ini dan berharap perasaan ini akan hilang dengan perlahan.

***
minggu sore jam 4,itu janji alvin kemarin.karna tugas ini mepet sekali dengan deadline,terpaksa aku harus pergi bersama alvin tanpa gita yang notabennya adalah ketua kelompok kami.
''oikkk...ada alvin nih..''teriak day dari depan pintu
''iya bentaaaarr...''balasku lalu bergegas mengambil handphone dan tasku dan berlalu ke ruang tamu.
Di ruang tamu terlihat alvin dan kak day lagi ngobrol.
Setelah melihatku berdiri di dekat kursi mereka menghentikan obrolannya.
''sekarang..??''tanya alvin,aku merespon dengan anggukan.
''yaudah kalau gitu day,,pergi dulu ya..''pamit alvin
''kak gue pamit,,gue udah ijin ke mama tadi..''pamitku juga.
Kamipun pergi mencari alat dan bahan untuk praktek injeksi,kamu menyinggahi beberapa apotek yang kami lalui.
Jam 6 sore barulah aku sampai di rumah.
''lo aja yang nyimpen bahannya ya..''ujar alvin saat aku turun dari jok belakang motornya.
''yaudah sini..''ujarku,alvin menyerahkan 1 kantong plastik yang isinya ada spuit,alkohol,kapas,obat-obatan dan lain-lain.
''gue langsung pamit ya..''pamit alvin
''gak masuk dulu..??''tawarku,padahal aku sudah tahu jelas alvin akan menolak tawaranku untuk mampir.
''gak usah deh ik,,langsung aja..''tolaknya.tepat kan.
''oh,,yaudah..hati-hati..''ujarku seraya tersenyum
''bye..''ucapnya dan langsung menutup kaca helmnya dan berlalu dari hadapanku.

***
hari ini benar-benar hari sial bagiku.
Bangun kesiangan,kenahukum hormat bendara 1 jam pelajaran,pas mau ke kantin kepala kena timpuk bola sama anak-anak basket.
Sekarang aku sedang duduk di kantin,menunggu pesananku datang sambil memegangi kepalaku yang nyaris benjol karna bola basket tadi.via,gita dan keke juga belum terlihat memasuki kantin,tadi mereka ku tinggalkan di kelas karna perutku sudah menggelar konser jadi aku buru-buru ke kantin.
''ini pesanannya ik..''ibu kantin menghampiriku dan menyodorkan sepiring nasi goreng dan 1 gelas teh hangat.tak menunggu lama aku langsung menyerbu makananku itu.
''yang ninggalin kita lagi enak-enakan makan nih..''aku mendengar suara via yang berdiri di sampingku dengan keke dan gita di samping kiri dan kanannya.
''hehe..abis,,kalian dandannya dulu sih..perut gue udah konser tadi makanya gue buru-buru ke kantin..''ujarku.
Mereka langsung duduk di kursi yang kosong dan langsung memesan makanan.
''eh,,tadi gue denger lo teriak-teriak kenapa ik..??''tanya keke
''hah..???teriak-teriak..??''aku mengulang pertanyaan keke,ke 3 temanku mengangguk.
''katanya lo ribur sama anak basket..''tambah gita,
''emang suara gue sekenceng itu apa volumenya sampe kedengeran sama elo pada yang ada di kelas..??''tanyaku,lagi-lagi ke 3 nya hanya mengangguk.
''ceritain ik,,kenapa tadi..??''via kelihatan gemas.
Akupun menceritakan insiden kecil yang berhasil memperburuk mood ku hari ini itu.

***
hari ini aku,keke,via dan gita berencana untuk jalan-jalan,buar refreshing karna beberapa minggu ini tugas kami menumpuk jadi alhasil stress sendiri mikirinnya.
Jam 3 siang via sudah menjemputku dengan motornya,
kamipun melaju dari rumahku menuju rumah gita yang berdekatan dengan rumah keke.

Kami memutuskan untuk berjalan-jalan di mall,,sekalian shopping,,hehe.
Setelah puas bermain di timezone dan membeli beberapa pakaian dan aksesories,kami memasuki sebuah rumah makan,karna memang perut sudah demo minta di isi.
''eh,,gue ke toilet bentar ya,,''ujarku, keke,via dan gita hanya menggangguk,akupun buru-buru ke toilet.
3 menit kemudian aku keluar dari toilet,baru beberapa langkah aku melihat 3 orang cowok yang ikut nimbrung bersama ke 3 temanku.3 cowok itu,alvin,deva dan debo.
''kok gitu sih..issh..pasti gue jadi kacang deh..gita sama debo,alvin sama via,keke sama deva.lah gue sama sapa dong..''gumamku
''awww..''aku sepertinya menabrak seseorang,
''eh,,maaf..gue gak sengaja..''ujar orang yang ku tabrak,dari suaranya yang agak berat sepertinya orang yang ku tabrak ini cowok.
''gapapa kok..harusnya gue yang minta maaf,soalnya gue jalan sambil ngelamun..''balasku lalu mengarahkan pandanganku ke cowok itu.
'DEG'
''oik..''serunya,membuat beberapa orang menoleh ke arah kami begitu juga teman-temanku.
''cakka..''ucapku
''bagus deh masih inget sama,,eemm gue..''ujarnya ragu mengucapkan kata 'gue'.aku hanya membalas dengan senyum.
''cakka..''panggil seorang cewek yang berjalan ke arah cakka.sepertinya aku kenal sama cewek ini.
''oik...''serunya lalu memelukku
''shilla..''aku membalas pelukannya
''apa kabar lo,,kangen banget tau gue sama elo..''serunya
''sama..''balasku sambil tersenyum
''oiya,,lo kesini sama siapa..??''tanyanya
''sama temen-temen gue..''aku mengerahkan telunjukku ke arah teman-temanku yang sedang asyik ngobrol.
''ohh,,''responnya
''yaudah kalau gitu...gue duluan ya ik''pamit shilla
''emm,,,ik,gue duluan ya..''ujarnya lalu berbalik ke arah cewek yang memanggilnya tadi,aku sempat melihat raut wajahnya yang agak berubah kesal pada cewek itu.
Aku langsung menuju teman-temanku.

''cowok tadi siapa ik..??''tanya keke
''mantannya oik kali..''ujar alvin asal
''bukan,,bukan mantan gue..temen SMP gue kok..''ujarku
''ah,,masaaa..''goda via yang duduk di samping alvin
''apaan sih..''kesalku
''kok mukanya merah ik...''alvin yang duduk di sampingku ikut-ikutan menggodaku
''rese deh ya..''akupun berdiri
''eeehh..mau kemana..''alvin mencengkram tanganku
''mau pulang,,lo semua pada rese sih..''ujarku dengan raut wajah yang ngambek.
''emang lo mau pulang naik apa..??lo pasti kesini nebeng via kan..''ejek alvin
''gue bisa pulang naik taksi...''ucapku lalu melepaskan cengkraman alvin deri tanganku dan berlalu.
Terdengar suara teman-temanku meneriakkan namaku tapi tak ku tanggapi,aku tetap berjalan keluar dari restoran dan menuju pintu keluar mall.

***
malam ini perasaanku benar-benar tak karuan.
Emosiku meningkat.aku galau.
Bertemu cakka membuakku mau tak mau mengingat kenangan pahit itu.
Aku memutuskan untuk mendengarkan musik,siapa tahu galauku hilang karna ini.
Aku mengambil handphone yang ada masih nongkrong di dalam tasku sejak pulang dari mall tadi.
Ada 20 miscall dari sivia,gita,keke dan juga alvin,
4 new message
pesan dari sivia,gita dan keke isinya sama 'ik,,maaf ya udah bikin lo kesel,,jangan ngambek gini dong ik..'
dan 1 pesan dari alvin yang isinya
'dasar tukang ngambek,guekan cuman becanda,kok di anggep serius sih..maaf deh kalau bikin lo kesel'

aku membiarkan sms dari mereka tanpa membalasnya.
Bukan karna aku marah,hanya saja aku belum mengisi ulang pulsaku yang tinggal Rp 50.haha..

Aku langsung mengklik menu music,memilih lagu-lagu yang agak beat,kalau mellowkan tambah galau.
Pilihan pertamaku jatuh pada lagu greyson chance yang unfriend you,karna otomatis setelah lagu unfriend you selesai langsung berpindah ke lagu lain secara acak.
Lagu berpindah dari unfriend you ke laguu..butiran debu..
''O.m.g ini mah tambah galau gueeee... ''seruku
''woooyy,,,bias diem kagak,,lagi ngerjain pr nih gueee...''teriak kak day sambil menggedor-gedor pintu kamarku yang sengaja ku kunci
''iyaaaa baweeelll...''balasku,ia lalu pergi setelah memukul(?)pintu kamarku dengan seras.


Tak lama terdengar deringan handphone ku
cakkaaa calling
''oh may gat,,ini beneran cakka gak sih yang nelpon..??kok tiba tiba gini sih..''kagetku karna terlalu lama kagetnya panggilanpun putus(?)
tak lama cakka menelpon lagi,tak mau membuatnya menunggu aku langsung menekan keypad  berwarna hijau.

-on the phone : on-
o : ''hallo''
c : ''hy ik,,akhirnya di angkat juga telponnya''
o : ''hehe,,sorry,,tadi gue lagi di kamar mandi''alibiku
c . ''oh,,kirain gak mau angkat telpon dari..gue..''ia masih terdengar canggung dengan kata 'elo-gue' itu
o : ''haha..enggak lah.by the way ada apa kka,,kok tumben nelpon..''aku langsung to the point
c : ''cuman mau ngajak lo ketemuan aja,,ada yang pengen gue omongin..''
o : ''oh,,boleh..kapan..??dimana..??''
c : ''besok bisa..??''
o : ''bisa aja..''
c : ''yaudah kalau gitu besok gue jemput elo di sekolah lo ya''aku langsung cengo
o : ''emang lo tau sekolah gue''
c : ''taulah..yaudah ya..see you tomorrow..''
tuut..tuut..tuut...
Cakka langsung memutuskan sambungan telpon secara sepihak.
-onthephone : off-

dia kembali.
Seseorang yang pernah ku sayangi itu kembali lagi ke kehidupanku setelah kita lost contanct dan dia pergi begitu saja.
Apa sekarang dia juga ingin menyakiti hatiku.
Menyakiti hatiku untuk yang ke 2 kalinya.
Hati ini sudah seperti lapisan tipis air yang beku *minjemliriklagurapuhyaaa* yang mudah sekali hancur,hati ini sudah rapuh.
Aku teringat akan masa lalu itu.

Flashback : on
''ik,,temen gue suka sama lo tuh..''ujar cakka menghampiriku yang sedang duduk santai dengan teman-temanku di pinggir lapangan basket.
''ciieee,,oik..''goda teman-temanku,agni dan shilla yang paling heboh,cakka tersenyum.
Senyuman itu berhasil membuatku ikut tersenyum juga.
''ik,,gimana..''tanyanya karna paerkataanya tadi ku abaikan
''gimana apanya..??''aku pura-pura tak tahu :D
''yang tadi oiiiikkk..''ucapnya gemas
''oh..''responku
''nih..''dia menyodorkan handphonenya padaku
''apaan..??mau ngasih gue handphone..??''tanyaku masih pura-pura bego.
''ketik nomer lo sekarang..''suruhnya
''buat apaan..??''tanyaku lagi
''sini biar gue yang masukin nomernya..''agni mengambil handphone cakka.shilla lalu membacakan nomerku dan agni yang menulisnya,setelah selesai agni mengembalikan handphonenya.
''yakin nih ini nomernya oik..??''cakka terlihat ragu
''coba aja telpon..kita mah gak ada tampang bohong ya gak shill..''ujar agni
''yo'i..''shilla mengiyakan perkataan agni.
''awal lo ber 2 kalo bo'ong ya..''ujarnya lalu berlalu.


Malamnya..
From : unknow number
hy cantik,,
ini nomer gue,,cakka..
Di save lho ya...

Aku tersenyum membaca smsnya.

To : cakkaaa
hay juga ganteng :p
oke gue save..

Dari situ kami selalu sms'an tiap hari.
Cakka baik,perhatian,asyik,nyambung di ajak ngobrol.
Dari situ juga kita deket.
Dan aku rasa aku menyukainya atau mungkin menyayanginya.
Tapi aku tak berani berharap banyak,apalagi mengharapkan perasaannya padaku juga sama seperti perasaanku padanya.

***
Aku berani berharap saat hari itu.
From : cakkaaa
malam cantik..
Lagi apa nih..


To : cakkaaa
malam juga..
Lagi sms'an.. :p

from : cakkaaa
lagi mikirin kamuuuu..
Haha...

'deg' jantungku.
Cakka memakai kata 'kamu' apa dia salah ketik ya.

To : cakkaaa
apaan sih goMbal deh ya..

Malam ini cakka benar membuatku melting dengan semua kata-katanya.
Tapi,Aku mencoba untuk berpikir bawa kami hanya bercanda.
Tapi semakin lama cakka terlihat semakin serius.

***
''oik....aku suka sama kamu...aku cinta sama kamuuuu...''teriak sion dari atap sekolah.
Aku kaget,sangat kaget malahan.sion yang notabennya adalah mantan pacar agni yang tak lain adalah sahabatku,sekarang menyatakan cintanya padaku,di hadapan sisawa-siswi smp cahaya dan di depan agni juga.
''sinting tuh cowok..''batinku
''ik,,apa jawaban kamu..??mau jadi pacar aku atau enggak..??''teriak sion lagi.
Aku menoleh pada agni,dia tersenyum.aku tau di balik senyuman itu dia kecewa.
Tak sengaja mataku terhenti pada seorang cowok,cowok yang membuat ku melting dan nge'fly akhir-akhir ini,cakka.dia tersenyum padaku,senyuman yang sulit di artikan.
''ik,,aku mau jawaban kamu sekarang...''sion berteriak lagi
''lo gila ya...''teriakku lalu berlari ke toilet.

Sejak kejadian itu cakka tak pernah mengirimiku pesan lagi.
Sion juga gencar mendekatiku.sampai-sampai dia mengikutiku kemanapun aku bergi saat di sekolah -kecuali toilet-.
Aku tak enak dengan agni,aku tau dia masih mencintai sion.sion,pacar pertama agni dan sion,cowok pertama yang membuat agni menangis karna cinta.karna itu aku risih dengan perlakuan sion padaku di hadapan agni.

Flash back : off

***
''aduuhhh...sorry banget ya kka,,lo lama ya nunggunya..??''aku meminta maaf pada cakka yang mungkin sudah hampir setengah jam menunggu ku di depan sekolah.
''gapapa kok ik,,santai aja..''balasnya santai
''sorry banget ya..soalnya tadi gue di tahan sama anak-anak gak di ijinin pulang..''lanjutku
''udah ah,,kebanyakan minta maaf deh,,naik...''suruhnya,akupun naik ke jok belakang motor cakka.
Sepanjang perjalanan aku masih memikirkan apa yang ingin dikatakannya,karna aku merasa penasaran,kenapa cakka tiba-tiba mengajakku untuk bertemu.

Kami memasuki sebuah cafe.
''mbak,,meja pesanan saya di mana ya..??''cakka membawaku menghampiri pelayan yang bertugas menyambut tamu.
''mas cakka kan..??''tanyanya
''iya..''cakka menganggukkan kepalanya.
''di sana mas,mari saya antar..''ujarnya lalu menggiring aku dan cakka ke meja yang berada hampir di pojokan,pelayan tadi mempersilahkan kami duduk dan memanggil seorang waiters,kamipun memesan makanan.
''kok pake pesen meja segala sih kka..??''tanyaku setelah sang waiters tadi meninggalkan kami.
''ya,,takut penuh aja..hehe..''jawabnya di sertai cengiran.
''kalaupenuh kan bisa makan di tempat lain..''ujarku
''gue sukanya di sini,,ini tempat favorit gue..''balas cakka.
''ohh..''responku,kamipun terdiam beberapa lama
''ik'' ''kka'' uapaku dan cakka bersamaan
''eh..elo duluan deh''ujarku
''ladies first..''ujar cakka
''eh,,,eemmm...gue mau nanya sesuatu sama lo..''ujarku
''apa..??''
''mungkin ini gak penting buat lo,,tapi penting buat gue..''
''apa..??''
''emm,,kenapa setelah sion nembak gue waktu itu lo gak pernah ngehubungin gue lagi..??''
''gue...''
''gue selalu nungguin sms elo,,tapi lo gak pernah nge'sms gue lagi..''aku mengeluarkan semua unek-unekku
''kenapa lo ngelakuin itu..??''tanyanya
''apa..??''
''kenapa lo nungguin sms dari gue..??''
''karna...karna..karna..''
''karna apa..??''desaknya
''karna gue suka elo,,mungkin lebih tepatnya sayang sama lo,,sorry kalau gue harus bilang ini ke elo..tapi lo gak usah khawatir,,gue gak berharap lo juga suka sama gue kok,,cukup lo tau aja tentang ini...''
''sejak kapan..??''
''apa..??''
''sejak kapan lo suka sama gue..??''
''gue gak tau persisnya kapan,,tapi gue mulai ngerasa kalau gue bener-bener suka sama lo setelah 1 bulan lo gak ngehubungin gue,,''ucapku.
''silahkan di nikmati..''ujar sang waiters tadi setelah memindahkan makanan yang ada di nampan kemeja dan pergi meninggalkan kami.kami makan dalam diam.

Di perjalanpun cakka tetap diam.
Tiba-tiba cakka menepikan motornya di sebuah kedai es krim.
''mas,,es krim coklatnya 1,vanillanya 1 ya..''cakka memesan 2 sekaligus
''lo suka es krim vanilla kan..??''ia memandangku,aku mengiyakan dengan anggukan.setelah waiters pergi.
Keheningan terjadi lagi.
''karna sion suka sama elo..''ujar cakka memecah keheningan,aku menatapnya dengan raut wajah heran.
''1 hari sebelum sion nembak lo,,dia datang ke gue dan bilang kalau dia suka sama lo dan tertarik sama lo,,dia juga minta saran gimana caranya buat kasih tau elo semua perasaannya..''cerita cakka
''karna sion sahabat gue,,otomatis gue harus bantuin dia dong,,dan gue jauhin elo karna gue gak mau dia salah paham dan persahabatan kita rusak..''tambahnya,
suasanapun kembali hening.


***
1 minggu berlalu.setelah kejadian itu cakka tak pernah lagi menghubungiku.dia pergi lagi,,dia pergi lagi dari kehidupanku untuk yang ke 2 kalinya.

Handphone yang berdering berhasil membuyarkan lamunanku,akupun segera mengambil handphone ku yang terletak di meja belajar.

Tertulis 'shilla calling' pada layar.

-on the phone : on -
o : hallo
s : oikkkk,,kangeeeen
o : samaaaaa,,eh kok tumben telpon
s : mau ngabarin kalau minggu besok di smp kita dulu ngadain pensi,,sekalian reunian..lo dateng ya ik..
O : gue usahain deh,,tapi gak berani janji pasti dateng ya..
S : lho,,kok gitu...??
O : ya lo kan tau gue belum bisa naik motor,,mau kesana pake apa gue..ngesot..??
S : ya ampun soal itu,,ntar kalau enggak gue,agni,acha atau zeva yang jemput lo deh,,tenang aja...
O : liat nanti ya..
S : gak mau tau ya,,lo harus,,kudu,,wajib pake banget dateng..
O : tapi,,
s : gak ada tapi-tapian,,eh udah dulu ya gue udah di panggil nih,,byeeee...
O : byeee

- on the phone : off -

***
''ik...ada acha nih..''teriak kak day
''iyaaa...bentar..''balasku,akupun beranjak menuju ruang tamu.
Sesampainya di ruang tamu terlihat acha sudah duduk manis sambil mengutak-atik handphonenya.
''achaaaa...kangeeeeen..''seruku lalu memeluknya
''samaaaaa..''balasnya
''cabut sekarang..??''tanyaku setelah melepas pelukan kangen kami(?),acha menjawab dengan anggukan.
''kak day gue pergi dulu..''pamitku dengan volume suara yang agak tinggi.
''iyaaa...hati-hati..''balasnya.


Aku dan achapun sampai di sekolah,di sana sudah ramai banyak orang yang berdatangan,hampir 30% aku mengenali orang-orang yang ada di sana karna memang banyak alumnus yang seangkatan denganku datang ke acara ini.
''cha,,anak-anak yang lain belum pada datang..??''tanyaku.sekarang kami sedang berada di parkiran motor
''masih di jalan kayaknya,,''jawab acha,sementara menunggu teman-temanku yang lain datang,aku dan acha asyik bercerita ria tentang pengalam yang kami alami baru-baru ini.

''shilla kemana..??''tanyaku pada yang lain,saat ini kami sedang ngobrol-ngobrol di kantin smp cahaya.
''katanya sih mau dateng ik,,tpi dia ada acara pemotretan gitu...jadi belum pasti...''jawab agni,shilla memang seorang model.
''guys,,bentar ya gue ada urusan bentar...''pamit acha yang sejak tadi asyik dengan handphonenya.
Setelah acha pergi,terdengar deringan handphone ify,ia lalu agak menjauh untuk menerima panggilan itu,tak berapa lama ia kembali.
''aduh guyss...gue tinggal bentar boleh yaaaa...??si rio nyari'in gue tuh..''ujarnya
''yaudah sana samperin,,ntar ngembek lho..kan gawat..lo bisa nangis bombay lagi nanti kalau rio ngambek kayak dulu...''ujar agni
''yeee,,,sialan lo...''ify menoyor agni
''sembarang ya lo,,main toyor aja...''agni mengomel
''udah ah,,cepetan gih fi temuin rio,,ntar di ngambek beneran lagi gara-gara kelamaan nungguin elo..''ujar ku
''yaudah gue pergi dulu yaaaa,,,ntar ngumpul lagi di sini..''ujar ify lalu beranjak pergi.
Aku meneruskan ngobrol bersama agni,sedangkan zevana sedang syik dengan makanannya,tiba-tiba.
''aduuuhhh,,,gue kebelet nih..ag temenin gueee...''rengek zevana
''yaudah ayooo..''ujar agni
''gue ikut,,''rengek ku
''lo tunggu di sini aja ik,,kita cuman bentar kok..''ujar agni
''yaahhh,,,masa gue sendirian di sini...''aku masih merengek seperti anak kecil
''ntar kalau si shilla dateng dia mau nyamperin kita kemana hayo..??''ujar agni
''kan bis...''
''gue udah kebelet,,,ayo ag...tunggu bentar ya ik..''zeva memotong omonganku lalu menarik agni lalu mereka beranjak pergi meninggalkan ku sendirian.
''sialan anak-anak,,masa gue di tinggal sendirian..''aku menggerutu
''maaf,,ini kak oik ya..??''ujar seseorang
''iya,,kenapa ya dek..??''aku menoleh padanya
''ini ada titipan buat kakak..''ia menyerahkan setangkai mawar putih beserta secarik kertas padaku.
''dari siapa dek..??''tanyaku lalu menerima mawar itu
''gak tau kak,,aku cuman di suruh ngasih itu ke kak oik,,kalau gitu aku duluan ya kak..''ujarnya
''oh,,iya..makasih ya...''ucapku
''ia kak,,''ia lalu beranjak pergi.
''siapa yang ngasih mawar ini ya..??mawar putih lagi..kok itu orang tau gue suka mawar putih..''gumamku lalu mengambil secarik kertas yang tertempel pada mawar itu.

'temui aku di atap sekolah..'

karna penasaran aku langsung bernjak menuju satu-satunya atap sekolah yang biasa di datangi oleh beberapa siswa di sekolah ini.
Saat aku belajar di koridor ''kak oik..''panggil seseorang cewek lagi.
''iya..''akupun berhenti berjalan
''ini..''ia menyodorkan setengkai mawar putih juga
''oh,,makasih..''ucapku
''sama-sama kak..''balasnya lalu berlalu.
Aku menaiki tangga menuju atap sekolah dengan 7 tangkai bunga mawar putih di tanganku,yang ku dapatkan dari beberapa anak yang berpapasan denganku di koridor menuju ke sini.
Sesampainya di atap,
''lho..kok gak ada siapa-siapa..??''aku bingung karna tak ada siapapun di sana.
''apa gue di kerjain ya..??''aku mulai ber'negative thinking.
''oik cahya ramadlan,,gak suka mawar merah tapi suka banget mawar putih,,suka es krim coklat,suka warna hitam,paling gak suka sama buah melon,dan paling benci yang namanya menunggu..''ujar seseorang yang sepertinya berdiri di belakangku,akupun menoleh   kebelakang.
''cakka..!!!''aku kaget saat melihat cakka berdiri di belakangku,ia tersenyum.

''ini dari elo..??''tanyaku
''lo suka..??''tanyanya
aku mengangguk ''thanks ya.. :)''aku tersenyum
''sama-sama..''ucapnya
''ik,,''
''ya..??''
''bisa maju 10 langkah..??''
akupun maju 10 langkah,tepat di pinggir gedung yang tanpa pagar pembatas.

Aku kaget ketika melihat lapangan basket yang di dekor dengan bunga mawar putih ' i
Aku menoleh ke cakka,di tersenyum lagi.
''ini...''aku tak bisa melanjutkan kata-kataku
''lo suka..??''tanyanya,aku hanya mengangguk.
Ia mau mendekatiku.
''lo semua jadi saksinya ya...''serunya,aku tak mengerti maksudnya
''oik cahya ramadlani,,gue jatuh cinta sama lo..gue sayang sama lo..would you be my girlfriend...''serunya lagi.
'deg'
aku kaget,seluruh tubuhku terasa kaku.
''terima aja ik....''terdengar teriakan dari bawah,aku menoleh ke bawah,terlihat teman-temanku berkumpul di sana sambil menunjukkan cengiran mereka,''ternyata mereka sengaja ninggalin gue..awas ya lo pada..''batinku
''terima..terima..terima..''teriakan dari bawah semakin kencang.

Cukup lama terdiam,akhirnya
''yes i would..''ucapku sambil menundukkan kepala,cakka langsung memelukka.
Pelukannya terasa hangat dan nyaman,aku membalas pelukannya.
''thanks ya..''ia mengecup puncak kepalaku.
''cieeeeee....''terdengar lagi teriakan dari bawah.


''cieee,,pasangan baru..''goda agni,terlihat acha,zeva,ify juga ada ozy,dan rio mengambil posisi duduk menempati kursi kosong,kami sedang di kantin sekarang.
''apaan sih..??''
''cieee,,oik malu..''rio ikutan menggodaku,aku memelototinya,rio membalas dengan cengiran.
''eh,,mau pulang bareng gue apa minta anter ayang lo tercinta..??''tanya acha
''oik pulang bareng gue aja cha..''cakka langsung menjawab,lalu merangkulku.
''yaudah deh kalau gitu,,gue duluan yaaaa...''pamit acha,ia lalu berdiri,diikuti ozy.
''mau keman lo ji..??''tanya rio
''gali kubur..''jawab ozy asal.
''sapa yang mati ji..??''rio mulai kumat.
''udah ah,,lo tuh ya yo..jangan kumat lagi deh..''potong acha sebelum terjadi perang mulut antara ozy dan rio.
Rio manyun,ozy tertawa penuh kemenangan (?).
''yaudah ya kita duluan...''pamit acha sambil menyeret ozy bernjark dari kantin.
Tak lama setelah ozy dan acha pergi,zeva juga pergi,lalu ify dan rio juga sampai akhirnya tinggal aku,cakka dan agni yang masih duduk.
''wah,,gue jadi kacang nih kayaknya..''ujar agni
''yaudah sono lo cari si sion..''kata cakka
''ngusir nih ceritanya..''agni manyun
''enggak,,kan gue ngasih saran..biar elo gak jadi obat nyamuk di sini..''ujar cakka
agni makin manyun dan langsung berdiri.
''ik,,gue pergi dulu ya..''pamitnya lalu beranjak sebelumnya ia memeletkan lidahnya pada cakka.
''uda sono lu..''balas cakka.


''woy bro..''sapa sion yang berpapasan dengan kami di koridor,ia lalu bertos ria dengan cakka.
''selamat ya..''ujarnya lalu mengulurkan tangannya padaku
''iya..''aku menyambut uluran tangannya.
''thanks udah bantuin ya..''ujar cakka
''sama-sama bro..kita kan friend..''balas sion
''sayang aku mau pulang sek.. ''ucapan agni terhenti ketika melihat aku dan cakka.
''lo berdua balikan..??''tanyaku yang baru sadar kalau ada something lagi antara agni dan sion
''iya ik..hehe..’’jawab agni dengan cengiran
‘’di tunggu ya PB nya…’’ujarku
‘’PB apaan..??’’tanya agni
‘’pajak balikan dong…’’jawabku
‘’kalau gitu gue juga minta PJ… ‘’balas agni
Kamipun berdebat tentang pajak yang mungkin sangat tidak penting,ku lihat cakka dan sion hanya geleng-geleng kepala melihat aku dan agni berdebat.

***

‘’kka,,boleh nanya gak..??’’aku membuka obrolan,sekarang kami sedang di perjalan pulang
‘’apa..??’’tanyanya yang tetap focus pada kemudi(?)
‘’kok seminggu kemarin tiba-tiba ngilang sih..??’’tanyaku
‘’kenapa..??kangen yaaaa…’’godanya
‘’apaan sih,,cuma nanya tauuu..;’’malasku sambil mayun
‘’kamu cantik deh kalau lagi mayun gitu,,’’ujarnya,aku tak meresponnya
‘’ik,,marah ya..??’’tanyanya,aku pura-pura ngambek.
Tiba-tiba cakka menghentikan mobilnya.
‘’hey,,kok gitu aja ngambek sih..’’ucapnya lembut
‘’sapa yang ngambek..’’ucapku
‘’seminggu kemaren aku balik ke Jakarta,kamu kan tau aku sekolah di sana..aku gak ngehubungin kamu karna aku sengaja..buat bikin surprise ini berjalan lancar..’’ujarnya pandangannya lurus ke depan,aku masih diam dan menatap lurus kedepan juga.
‘’sebenarnya aku juga suka sama kamu sejak aku minta nomer kamu di pinggir lapangan basket waktu itu,,tapi karna sion sahabat aku,aku mutusin buat mundur dan ngelupain perasaan aku ke kamu,,,tapi ternyata gak bisa…sampai akhirnya aku ketemu kamu lagi waktu itu…’’lanjutnya.
‘’kka..’’ucapku
‘’iya…’’responya,akupun langsung memeluknya
‘’aku cintaaaa..banget sama kamu..’’bisikku
‘’me too..’’balasnya lalu mengecup puncak kepalaku.
***
Akhinya semua berakhir bahagia
Akhirnya aku mendapatkan cintaku
Akhirnya aku bisa bahagia dengan cowok pilihanku
Walaupun awalnya sangat menyakitkan,,tapi akhirnya sengat membahagiakan.
Dia yang dulu sempat menorehkan luka pada hatiku,saat dia meninggalkanku tanpa pamit
Lalu datang lagi membuka luka yang masih terasa perih dan pergi lagi membuat luka itu smakin terasa perih tapi sekarang,dia juga yang mengobati luka itu.mmbuat harapan yang dulunya kosong menjadi sebuah harapan yang sudah terwujud.

SELESAI… )

0 komentar:

Posting Komentar