CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 07 Januari 2012

destiny part 6

''lulus..lulus...Lulus...!!!''seru beberapa siswa yang sudah menemukan namanya di papa mading dengan keterangan lulus di sampingnya.
''aduuhh..penuh banget lagi di sana..''kata gita sambil menunjuk ke arah mading
''ho'oh,,gue males desak-desakan kayak gitu lagi..''ujar oik
''bas,,lo aja deh yang ke sana...lo kan elastis(?)jagi bisa tuh desak-desakan di situ...''suruh debo pada bastian
''karet kalee,,elastis..''ujar bastian
''udah'ah..ribut aja deh lo pada,,biar gue yang kesana..''alvin anggkat bicara
''emang lo mau desak-desakan di sono pin..??''tanya oik
''gampang itu mah..''ujar alvin
''gimana coba vin..''ujar debo
''elo pada tunggu di sini,,biar gue yang kesana..''kata alvin
''yaudah,,monggo atuh(?)...''kata debo
''bentarya...''kata alvin
''iya,,cepatan..''kata bastian
''kalian tunggu di sini ya..''ujar alvin again
''ho'oh...cepetan sana..''debo jadi gemas
''jangan kemana-mana ya..''kali ini alvin memasana wajah tanpa dosanya
''iya,,udah buruan sana....''oik juga ikutan gemas
''yak....''ucapan alvin di potong
''udah sana...''ujar oik,debo,gita,bastian dan ourel gemas.
Alvinpun berjalan menuju mading
''woy ada kecoa...''teriak alvin seambil menunjuk ke lantai setelah sampai di kerumunan anak-anak yang berdesakan di depan mading
''huuuuaaaa...''tak sedikit anak-anak cewek yang berteriak dan langsung berlarian,alhasil terbukalah celah untuk alvin agar leluasa melihat dan membaca dengan seksama tulusan yang di tempel di mading oleh pak duta itu*bahasanya lebay nanget deh kayaknya#pletak*jitakin authornya*
setelah puasa memelototi mading dan merasa informasing yang sangat di butuhkannya itu cukup,alvinpun kembali ke tempat kau berada*eh salah* ketempat teman-temannya yang menunggu dengan perasaan tidak sabar.*bahasanya makin ribet deh *
''ah,,lo curang ya vin,..''
''tau nih,,''
''huuuu...''
anak-anak yang kena tipuan konyol yang di buat alvinpun ngedumel(?) gak jelas.
''gue luluuuusss...ahaha....''teriak alvin setelah berdiri di depan oik,gita,debo,ourel dan bastian
''gue gimane..??''tanya debo
''kita-kita juga..''bastian ikut-ikutan
''yah..gue lupa,,''ujar alvin sambil menepuk jidatnya
''yaaahhh...''
''trus tadi ngapain lo lama-lama di situ kalo cuma liatin nama lo doang,,ckckck..''ujar gita
''tau nih,,alpin..alpin..ckckck..''ujar oik juga
''yaudah kalo gitu..bas,,lo yang turun kaki..''ujar debo ngawur
''kaki gue udah di bawah deb,,mau di turunun kemana lagi..??''ujar bastian dengan polosnya
''turun tangan kali deb..''kata ourel
''itu maksud debo...sana bas..''ujar gita
''kemana..??''tanya bastian masih dengan tampang polosnya
''lo liat nama kita-kita di mading...!!!''seru oik,gita dan debo
''iyaaaa...''kaget bastian sambil spontan berlari ke arah mading
alvinpun tertawa,,sedangkan oik,,gita dan debo manyun,,tapi memasang muka kesal pada oik,,gita dan debo.
''sebenernya tadi gue udah liat nama kita semua,,semua lulus kok..''kata alvin setelah tertawanya berhenti.
''loh,,kalo gitu gue panggil bastian lagi deh,,bbb,,''mulut ourel langsung di bekap gita
''biarin aja dulu,,gue mau liat caranya bastian masuk ke kerumunan sono noh..''ujar debo.
Sementara itu..
Bastian garuk-garuk kepala karna bingung gimana caranya buat bisa liat pengumumannya,,
''apa gue lakuin cara si alpin juga ya..??''pikir bastian
''woy..ada ular....!!!''teriak bastian
tapi,,respon anak-anak yang bergelombol itu berbeda
''mana ularnya bas..??''tanya salah satu anak
''gak ada..hehe...''jawab bastian di sertai dengan cengiran
''huuu...''sorak yang lain
bastianpun kembali katempat oik,,gita,,debo,,alvin dan ourel berada dengan cemberut.
''kenape muke lu..''tanya debo menahan tawa
muka bastian tambah cemberut
''udah tau nanya..''kesal bastian,,yang lain tertawa -kecuali ourel-
''bastian itu di kerjain sama mereka..''adu ourel
''wahwahwah...jahat amat lu pada..''ujar bastian
''salah lo juga mau di suruh sama debo..''ujar alvin
''ourel juga,,kenapa gak ngasih gau bastian sih..''ujar batian pada ourel
''gimana mau ngasih tau,,orang mulut ourel di bekap sama si gita''ourel membela diri
muka bastianpun tambah cemberut berlipat-lipat(?).
''udah ah,,makan yuk,,gue...lapeerrr...''ujara oik
''ayoo...''seru yang lain kecuali bastian
''kalian yang traktir gue makan yak,,''ujar bastian
''loh,,kok gitu..??''tanya oik
''yaiyalah,,orang kalian udah ngrjain gue..''ujar bastian
''pokoknya kalau gak di traktir,,gue gak mau ikut ke kantin..''ujar bastian
''emang kita peduli,,''ujar debo,,bastian manyun
''cabut yok,,gue udah laper tingkat akut nih..''ujar oik,,dia berdiri duluan di ikuti yang lain,merekapun menuju kantin.

''ik,,besok slesai perpisahan sekolah jalan yuk,,mau gak..??''tanya alvin,sekarang mereka sedang berbincang di dalam mobil,,karna hari ini motornya alvin lagi di bengkel,,jadilah alvin nebeng dengan oik pake mobil oik.
''kemana..??''tanya oik
''kemana aja,,soalnya lusa gue udah berangkat ke new york..''ujar alvin
''cepet amat pin.,,gue pasti kangen deh sama lu...''uajr oik
''tenang aja,,cuma setahun ini kok,,gak lama..haha''ujar alvin sambil tertawa renyah
''tetep aja beda,,gak ada yang dengnerin curhat gua lagi...''uajr oik
''tenagn aja kali oik sayonga,,gue bakalan balik lagi kok..''ujar alvin
''gue tunggu kata-kata lo ya pin,..''ujar oik
''iya..itu janji gue ke elo..''kata alvin

''ik,,papa bakalan di pindah tugasin,,''ujar mama,sekarang oik dan mamanya lagi santai sambil nonton tv
''trua kenapa ma..??emang pindah tugas ke mana..??''tanya oik
''paris...''
''hah,..?!?!paris..??''oik kaget
''iya,,paris..dan papa dapat tugas beberapa tahun di sana,,jadi kita bakalan pindah ke sana..''jelas mama
''tapi ma,,oik mau di indo aja..''keluh oik
''mau tinggal sama sapa kamu kalau di sini..??''tanya mama
''yaa..kan ada si mbok sama mang ujang,,atau gak oik nge'kost..''jawab oik
''gak..''tegas mama
''mama....''rengek oik
''kamu boleh tinggal di indo tapi sama ka dea..''ujar mama mengalah
''loh,,kak dea kan di banjarmasin,,masa di suruh pindah ke jakarta,,kan kak dea baru pindah..''oceh oik
''siapa yang bilang kalau kak dea yang ke sini,,orang kamu kok yang pindah ke banjarmasin''ujar mama
oikpun manyun..
''mama gak percaya kalau kamu di jakarta sendirian..''
''gak sendirian ma,,kan ada si mbok sama mang ujang''ujar oik
''tetep aja mama gak tenang ik..''ujar mama
''tapi ma..''oik sudah hampir pasrah
''kamu ikut mama sama papa ke paris dulu,,ntar kalau kamu gak betah kamu boleh balik ke indo,,tapi tinggal sama ka dea di banjarmasin..''ujar mama
''yah..mama...kenapa gak di jakarta aja sih ma... :3''keluh oik
''mama khawatir kalau kamu di jakarta sendiri..''ujar mama
''mang sama si mbok bakalan mama pindahin kerjanya ke rumahnya ka dea..''ujar mama
''ya udah deh...oik ikut apa kata mama aja''oik pasrah


hari ini adalah hari perpisahan di smp bintang*ngawur banget si author*seluruh siswa dan siswi
meneteskan air mata,,ada yang sedih karna harus berpisah sekolah nanti,,ada yang bahagia karna berhasil melewati ujian dengan hasil yang memuaskan,,,pokoknya hari ini adalah hari dimana semua unek-unek(?)dmereka di sampaikan dan dilampiasakan.


Tak terasa,,akhirnya hari di mana alvin harus pindahpun datang oik,gita debo,,ourel dan bastian mengantar alvin ke bandara,
''baik-baik ya bro di sana..''ujar debo sambil memeluk alvin
''jangan lupain kita ya vin..''ujar oik sambil memeluk sahabatnya itu,setelah debo melepas pelukannya
''iya,,gue pasti gak bakalan lupa sama lo semua,lo semua juga jangan  lupain gue ya..dan jangan berantem lagi,,trus sering kumpul-kumpul juga..''pean alvin
''sippo pin,,jaga diri lo baik-baik ya..''ujar gita
alvinpun tersenyum,,dan menolah ke arah samping dimana ada oik di sana.
''gue gak bakalan lama kok oik sayongs,,gue bakalan balik lagi..''ujar alvin sambil tersenyum manis.
''gue pegang janji lo,,''ujar oik
''jaga kesehatan ya pin,..''
''jangan lupa ntar ksih tau kita kalau udah nyampe NY..''
 ''iya..iya...gue pergi dulu ya..by semua...gue pasti kabarin kok kalau gue udah nyampe''pamit alvin sambil berjalan menuju ayahnya yang sudah menunggu.
Pesawat alvinpun lepas landas...

Sesampainya dirumah oik langsung menuju kamarnya
''ik,,beresin barang-barang kamu yang mau di bawa ya..mungkin 3 hari lagi kita bakalan pindah ke paris..''ujar mama ketika oik menaiki anak tangga pertama
''iya mah..''jawab oik dengan tidak bersemangat dan langsung berlalu ke kamarnya


3 hari berlalu dan hari ini oik akan pindah ke paris.gita,debo,ourel dan bastian mengantarkan oik sampai bandara.
''ik,,jaga diri baik-baik ya..''pesan debo
''jangan lupain kita pastiinya..''ujar ourel
''gue pasti kangen banget deh ik kalau gak berantem sama lo..''ujar bastian *pletak* oik menjitak bastian,yang lain menahan tawa masing-masing.
''gue pasti kangen banget sama loe,,kalo udah nyampe jangan lupa telpon gue ya..''ujar gita sambil memeluk oik,matanya sudah memerah menahan tetesan air mata yang hendak keluat dari pelupuk matanya
''iya,,gue juga pasti bakalan kangen banget sama loe,,gue pasti bakalan telpon lo kalo gue udah sampe paris''ujar oik sambil membalas pelukan gita,tetesan air mata sudah membasahi pipinya karna memang ia dan gita sangat  dekat dari mereka masih balita sampai sekarang.
''ik,,sebentar lagi kita take off sayang..''ujar mama oik.oikpun melepas pelukannya dengan gita lalu mengambangkan senyumnya dengan mata yang agak sembab dan sisa air mata di wajahnya.
''gue pergi dulu,,love u guys..gue pasti balik lagi buat kalian..''pamit oik di sertai air mata yang tak terbendung lagi olehnya,dia berbalik menuju mamanya berdiri.
Setelah pesawat oik take off,sahabat-sahabatnyapun pulang kerumah masing-masing.

Bersambung....

0 komentar:

Posting Komentar