CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 07 Januari 2012

Destiny part 9

''yasudah,,kalian boleh kembali lagi kekelas..''ujar  bu oky
''permisi bu..''ujar oik lemas,sedangkan cakka masih dengan gaya santainya,
mereka lalu keluar dari ruang bp.

''huft,,apes dah gue..kenapa tugas yang di kasih ke gue berat banget sih..''gerutu oik
''nyantai aja kalie..gue gak bakalan bikin lo stress kok..tenang aja...''ujar cakka enteng
''gimana sih lo,,uts bentar lagi,,trus kalo nilai uts lo ancur,,lo mau di keluarin dari ekskul basket trus di paksa masuk ekskul kir gitu..''celoteh oik panjang lebar
''tenang aja..nilai-nilai gue pasti bakalan bagus kok..''cakka masih dengan santai*kapan gak santainya kka..??*
''huft,,yaudah..itu resiko lo ya..gue gak tanggung..'''ujar oik pasrah
''iya-iya..lagian siapa suruh elu jadi orang kok pinter..''kata cakka
''takdir kaleee..''jawab oik
merekapun berjalan menuju kelas tanpa tanpa adu mulut lagi.
Sesampainya di kelas..
''apa kata bu oky kka..''tanya ozy setelah cakka menempatkan diri duduk di sebelahnya*ahelah ribet amat bahasanya*
''tanya aja sama si oik noh..''ujar cakka lalu memasang headsetnya dan memutar music dengan volume yang hampir full dan tidak memperdulikan ozy yang mengoceh di sebelahnya.
''ik,,bu oky ngomongin apa..??''tanya via pada oik
oikpun menceritakan kajadian di ruang bp tadi

..flashback : on..

tok..tok..tok...
Oik mengetuk pintu
''masuk..''terdengar suruhan dari dalam mereka lalu masuk
''misi bu..''ujar oik sopan,sedangkan cakka dengan santainya langsung duduk,,karna dia sudah sering sekali bolak-balik ruangan bp.
''iya...silahkan duduk oik...''suruh bu oky
''makasih bu..''oik lalu duduk di samping cakka
''bu..ngapain saya di panggil kesini sih..??sayakan gak bikin onar bu..saya lagi males,,masa masuk bp juga sih..''cakka bingung
''kamu itu,,ngoceh aja..dengear dulu ibu bicara..''bu oky mengomeli cakka
''jadi begini...oik..ibu minta tolong kamu untuk mengari cakka dalam beberapa pelajaran karna nilai harian cakka banyak yang merah,,jadi ibu minta kamu untuk menjadi guru privat cakka untuk beberapa waktu ini,, ''ibu oky menceritakan maksud dan tujuannya memanggil oik dan cakka kesini.
''tapi bu..''
''tolong ya ik,,hanya sampai uts kok,''kata bu oky
''bu,,saya gak perlu guru privat lagi,,yang kemaren-kemaren aja gak ada yang betah ngajarin saya..''cakka angkat bicara
''sekarang hanya nilai uts yang bisa membantu kamu cakka,,karna nilai-nilai harian kamu banyak yang kosong..''kata bu oky
''oik tolong bantu cakka ya...''pinta bu oky pada oik
''saya coba deh bu..''jawab oik
''baiklah,,terimakasih ya oik..''ujar bu oky
''iya bu..''ujar oik,,sedangkan cakka terlihat santai dan tanpa ekspresi di wajahnya
''yasudah,,kalian boleh kembali lagi kekelas..''ujar  bu oky
''permisi bu..''ujar oik lemas,sedangkan cakka masih dengan gaya santainya,
mereka lalu keluar dari ruang bp.

..Flashback : off..

''oh,,gitu..''respon via
''ceritanya oik jadi guru privatenya cakka nih,,buat gantiin si zahra..''oceh ozy
''apaan sih..??kok pake bawa nama gue segala..''ujar cakka setelah mengecilkan volume i-pod'nya
''hehe..gapapa kok kka..terusin lagi aja loe dengerin musiknya..''ujar ozy,
cakkapun berdiri dan berjalan kearah pintu keluar kelas
''kka..mau kemana lo..??''tanya ozy sedikit berteriak
''mau ngadem,,pengap banget disini,,ntar kalo ada guru atau pengawas masuk,,sms gue..''jawab cakka sedikit berteriak juga lalu berjalan keluar kelas
''kebiasaan banget si cakka..''ujar via
''udahlah,,biarin aja..cepat atau lambat dia bakalan berubah lagi kok..''kata ozy
''semoga zy..''harap via
''kalian pada ngoceh tentang apaan sih..??''oik bingung
''haha..ntar lo bakalan tau sendiri kok ik..''ujar ozy
''pelit ishh..''oik pura-pura ngambek
''ngambek nih ye..''goda ozy
''ozy..''tegur via
''hehe..piiss..''kata ozy sambil mengangkat jari tengah dan telunjuknya
''ohiya vi,,gue mau nanya dong..''ujar oik antusias
''nanya apa..??''kata via
''shilla itu siapa sih..??''tanya oik
''shilla,,kok lo tau shilla sih,,??tadi lo ketemu sama gengnya itu ya..??trus diapain sama shilla cs..??''ozy bertanya dengan beberapa pertanyaan
''buset dah,,ozy..satu-stu dpng nanyanya..''tegur via
''ehehehe..''ozy cuma nyengir
''gak di apa-apain kok,,tadi waktu mau ke ruang bp gak sengaja ketemu si shilla-shilla itu di koridor dekar kelas 11''jawab oik
''owh..''respon ozy
''shilla itu cewek populer di sekolah ini,,banya cowok yang suka sama dia,,tapi ada sebagian juga yang benci sama dia..termasuk gue..haha''ujar via
''gue juga gak suka sangat..sangat..sangaaat..sama kelakuannya si shilla itu''kata ozy
''owhh...''oik ber'owh ria
''si shilla itu suka sama cakka,,tapi cakka gak suka sama dia..tapi si shilla tetep aja ngejar-ngrjar cakka..padahal si cakka udah nunjukin kalau dia emang bener-bener gak suka sama si shilla itu''lanjut via
''pantesan mukanya si cakka berubah pas ketemu sama dia..,,trus..gabriel itu siapa vi..??''kata oik di akhiri dengna pertanyaan
''eheemmm..gabriel ik..''ozy pura-pura bertanya dengan nada yang di buat-buat(?) sambil tersenyum jail ke arah via
''iya,,tadi gue juga ketemu sama cowok yang namanya gebriel,,di anak basket..??''tanya oik
''iya ik,,gabriel itu partnernya si cakka,,kalau di tim basket gak ada mereka berdua,,pasti gak ada apa-apanya,,dia kerenkan ik..??''ujar ozy masih dengan nada yang di buat-buat(?)dan juga tersenyum jail ke arah via yang mukanya agak memerah dan berusaha menutupinya
''keren,,baik pula..beruntung banget deh cewek yang ngedapetin  dia''kata oik
''bener banget tuh,,iya gak vi..??''kali ini ozy bertanya pada via
''apa,,??''tanya via yang sedang membaca buku
''gue udah tau jawabannya kok..''ujar ozy
''kok kalian pada gaje kayak gini sih..??''oik bingung
''asal lo tau ya ik,,via itu calon ceweknya iel..''ujar ozy
''iel..??''tanya oi
''gabriel,,orang-orang sering manggil iel..''
''owh..''respon oik
''ciieee..viaa....''goda oik sambil menyenggol via yang duduk di sebelahnya

bel akhir pelajaranpun berbunyi..
Semua siswa berdesakan di koridor sekolah,,
oik lebih memilih menunggu koridor agak sepi,,begitu juga cakka,,via dan ozy.
''ik,,ikutan nonton basket ya..''ajak via
''di mana..??kapan..??''tanya oik
''di aula sekolah,,hari ini..langsung gitu..''jawab via
''owh,,okeh..''jawab oik
''alloha...''sapa acha
''loh,,cakka sama ozy kok masih di sini..kan mau tanding basket..''ujar acha
''santai kali cha,,gue mah simple aja,,emang anak-anak yang lain udah pada ngumpul..''ujar cakka
''tadi sih,,gue liat belum ada,,''kata acha
''kka,,pak joe nyuruh kita buat ngumpul,,ada perubahan strategi katanya..''ujar iel di ambang pintu
''kok di ubah lagi,,tapi formasinya gak di ubahkan..''tanya cakka
''gak kok,,cuman ada ngebocorin strategi kita ke musuh,,kalau kita gak ngubah strategi,,mungkin kita bisa kalah..''ujar iel
''okeh..ayo..''ujar cakka lalu berlari ke aula,sedangkan  ozy dan iel berpencar mencari anggota tim  yg belum terkumpul.
Via,acha dan oikpun keluar kelas dan menuju aula
di koridor.
''guys,,gue haus nih..mau ke kantin dulu ya bentar,,pada mau nitip gak..??''kata oik
''gue mau soda ya,,yg botolan..''ujar acha
''oke,,elu vi..''tanya oik pada via
''samain aja deh,''ujar via
''okeh,,kalian duluan aja ke aula,ntar gue nyusul..''ujra oik
''yakin nih..??''tanya via
''iya..''jawab oik
''yaudah..thanks ya..''kata via
''duluan ik..''pamit acha,,merekapun berpisah arah
''okeh..''kata oik,ia lalu berjalan kearah kantin

di depan pintu masuk kantin oik menabrak seseorang dan minuman yang di bawa orang itupun terlepas dari tangannya dan mengenai baju oik.
''ups,,sorry ya..sorry banget..''ujar orang yang di tabrak oik tadi
''gapapa kok,,justru gue yang harusnya minta maaf karna gue yang nabrak lo..''ujar oik
''tapi seragam lo..''tunjuk cowokitu pada noda yang ada di seragam oik
''owh,,gpp kok..duluan ya..''pamit oik lalu masuk ke kantin.


Sesampainya di aula oik langsung mencari via dan acha.
''nih,,pesenannya..''ujar oik memberikan minuman via dan acha
''thanks ya ik..''ujar via dan acha bersamaan
''iya,,belum mulai ya..??''tanya oik
''belum..''jawab acha
''ik,,seragam lo kok kotor gitu sih..??''tanya via
''ampun,,kok kotornya sampe segini sih''oik baru menyadari seragamnya kotor sekali.
''kok bisa kotor gitu ik..??''acha mengulang pertanyaan via
''tadi gue nabrak cowok di depan pintu kantin gak sengaja minumannya tumpah kena seragam gue,,''cerita oik
''owh,,yaudah..lo bersihin dulu deh..''usul via
''yaudah,,gue ke toilet dulu ya..''pamit oik
''mau gue temenin..??''tawar acha
''gak usah..''oik lalu berjalan keluar aula dan menuju toilet.
Di depan toilet oik berpapasan dengan cakka yang baru selesai ganti baju keluar dari toilet  cowok.
''abis maen di mana lo..??''tanya cakka sambil menahan tawa
''maen di monas,,puas..''jawab oik sambil manyun
''gue nanya serius juga..''ujar cakka lalu mengambil sesuatu dari dalam tasnya
''nih,,pake jaket gue..itu bekas kena tumpahan coklat(?) kan??kalo di bersihin pake air juga masih ada bekasnya..''jelas cakka sambil menyodorkan jaketnya pada oik.
''owh,,thanks..ntar gue cuci'in dulu baru gue balikin..''ujar oik dengan senyum tipisnya
''terserah elu,,gue duluan..''pamit cakka
''okay,,semangat ya..''semangat oik,cakka membalas dengan mengacungkan jempolnya tanpa menoleh pada oik-posisi cakka ngebelakangin oik-.
Setelah mengganti kemejanya dengan jaket cakka,oikpun kembali ke aula.

Udah rame aja nih aula,,
''belum mulaikan..??''tanya oik lalu duduk di antara via dan acha
''belum,,baru  mau mulai..''jawab via
oikpun mengedarkan pandangan ke seluruh aula
''loh,,itukan cowok yang tadi ketabrak(?) sama gue di kantin,,tunggu tapi kok...''


bersambung..

0 komentar:

Posting Komentar